Penumpang Disetop, Penyebarangan Barang di Bangsalae Siwa Tetap Terbuka

Penumpang Disetop, Penyebarangan Barang di Bangsalae Siwa Tetap Terbuka

Monday, March 23, 2020
Aktifitas di Pelabuhan Bangsalae Siwa Kabupaten Wajo  (Int)

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Dampak pandemi virus corona akses penyebrangan Pelabuhan Tobaku Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara - Pelabuhan Bangsalae Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, resmi ditutup.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, Andi Hasanuddin mengatakan kebijakan penutupan akses penyebrangan di pelabuhan Bangsalae akan diberlakukan selama Dua pekan, dimulai Rabu 25/3/2020.

Andi Hasanuddin juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dan menyepakati penutupan hanya pada akses penumpang, sedangkan angkut muat barang masih tetap dibuka.

"Kesepakatan bersama Pemda Kolut, disepakati akses penumpang kita tutup Dua Minggu kedepan namun untuk angkutan barang tetap dibuka. Kalau virus corona mereda akses akan kembali kita buka,hanya sementara," katanya.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kolaka Utara, Djunus membenarkan adanya kesepakatan penutupan akses penumpang di Pelabuhan Tobaku-Bangsalae, dan tetap membiarkan penyebrangan barang.

TerPopuler