Iklan

Iklan

Warga Harap, Menajemen Baru PT CLM Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Warga Lokal

Thursday, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T23:14:52Z
KLIKSULSEL.COM, LUTM - Diketahui Saat ini Abidinsyah Siregar sebagai Direktur Utama (Dirut) PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) melakukan pertemuan menghadirkan Seluruh kontraktor dan Sub Kontraktor mitra kerja PT. Citra Lampia Mandiri (CLM), Rabu (9/11/22).

Usai melakukan pertemuan tersebut Direktur PT. CLM Abidinsyah Siregar menggelar jumpa pers dengan wartawan di Kantor PT Citra Lampia Mandiri (CLM) di Jl. Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Abidinsyah Siregar, menyampaikan bahwa para kontraktor dan sub kontraktor dipanggil, untuk dimintai penjelasan terkait isu yang beredar yang menyebutkan dikalangan kontraktor dan sub kontraktor ada yang ingin melakukan mogok kerja sebagai bentuk perlawanan terhadap manajemen baru.

"Siang tadi, manajemen PT.CLM sudah melakukan pertemuan dengan semua kontraktor dan sub kontraktor yang bekerja dengan PT CLM , hasil pertemuan kita, Semuanya menyatakan dukungannya terhadap manajemen baru , dan tetap ingin bekerja sama dengan PT CLM beraktivitas seperti biasanya. " Ungkap Zainal Abidinsyah.  

Abidinsyah Siregar, dalam jumpa pers tersebut menyampaikan, bahwa para kontraktor dan sub kontraktor kita undang, untuk meminta penjelasan terkait isu yang beredar yang menyebutkan dikalangan kontraktor dan sub kontraktor ada yang ingin melakukan mogok kerja sebagai bentuk perlawanan terhadap manajemen baru.

"Isu itu ternyata tidak benar justru antusias kontraktor lokal sangat tinggi serta berharap managemen saat ini lebih baik dari sebelumnya dan ingin tetap bekerja sama dengan PT CLM dan mendukung manajemen yang baru. Jadi hoax itu informasi mogok kerja," jelas Abidinsyah.

Dengan demikian, kata dia, saat ini sudah tidak ada permasalahan lagi di internal perusahaan, oleh semua karyawan, kontraktor dan sub kontraktor agar tetap fokus bekerja dan saling menguatkan dan menjaga keselamatan kerja karena itu hal yang terpenting.

Sementara itu. Yahya, salah satu kontraktor lokal diminta tanggapannya terkait aktivitas pertambangan PT CLM untuk kedepannya, harapan warga agar dapat menjaga Lingkungan dan memberikan manfaat terbaik terhadap warga dan kontraktor lokal serta karyawan lokal dan mengutamakan menggunakan tenaga kerja diwilayah pemberdayaan perusahaan tersebut.

"Kita harapkan terbuka dan transparan lebih mengutamakan menjalin komunikasi yang baik terhadap para petani sebab di Salulauwa hampir rata-rata warga Desa pongkeru bercocok tanam serta mengutamakan kontrktor lokal agar mendapatkan pekerjaan". Kata Yahya.

Selain itu. Menurutnya, kita berharap agar meningkatkan terhadap kesejahteraaan masyarakat lokal dan memberikan kontribusi terhadap wilayah pemberdayaan salah satunya Desa Pongkeru, Kecamatan Malili.

"Dalam melakukan aktivitas pertambangan tentunya masyarakat lingkar tambang mengharapkan agar menjaga lingkungan dan syarat dengan peraturan-peraturan yang harus dipatuhi'. Ucap Yahya merupakan Komisaris Kontraktor lokal Desa Pongkeru PT Putra Pongkeru Utama (PPU).

Lanjut Yahya, ini juga diharapakan agar mengutamakan warga pribumi terkait penerimaan ketenaga kerjaan dan mensejahterakan jika sudah dijadikan karyawannya memberikan tempat baik untuk lokal.

Terkait kegiatan selnjutnya PT Citra Lampia Mandiri yang beroperasi diwilayah Desa Pongkeru dan Desa Harapan. Dirinya terus siap mensuport dan menjadi salah satu kontraktor lokal yang saat ini menjadi mitra PT CLM.

"Insyaallah, inikan masi tahap awal jika kedepannya perusahaan ini semakin membaik tentunya kita terus menjadi mitra kerja yang baik, kita berharap lebih baik lagi," Sambung Yahya.


Laporan; Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Warga Harap, Menajemen Baru PT CLM Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Warga Lokal
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan