Virus Corona, Pemkab Soppeng Instruksikan Proses Belajar Mengajar Di Rumah

Virus Corona, Pemkab Soppeng Instruksikan Proses Belajar Mengajar Di Rumah

Sunday, March 22, 2020


KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Setelah mendapatkan berbagai tanggapan dari warga Net terkait kebijakan proses belajar mengajar tingkat Paud,TK,SD dan SMP/Mts di Kabupaten Soppeng masih berjalan alias anak Sekolah tidak diliburkan pada saat genting kasus Virus Corona atau Covid-19.

Berdasarkan surat edaran Bupati Soppeng nomor 443.1/377/ Dinkes/III/2020 Pertanggal 16 Maret 2020.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng akhirnya menginstruksikan tentang proses belajar mengajar untuk sementara dipindahkan ke rumah mulai besok Senin 23/3/2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng, Drs H Muhammad Asis berharap agar guru dan orang tua tetap melaksanakan pemantauan dan pengawasan terhadap peserta didik dalam kegiatan belajar di rumah dengan membuat grup WhatsApp antara guru dan orang tua setiap kelas.

"Iye Kepala Sekolah dan guru membuat laporan kepada Bupati Soppeng melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentang pemantauan terhadap aktifitas siswa(i)setiap hari,"Kata Drs H Muhammad Asis kepada Kliksulsel.com Via Selulernya Minggu 22/3/2020.

Selain itu,Disdik Soppeng juga imbau guru dan peserta didik tidak diperkenankan berpergian atau beraktifitas di luar rumah dan orang tua wali Siswa(i)agar mengawasi anak untuk mengurangi aktifitas diluar rumah.

"Tetap mempraktekan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat,terutama selalu mencuci tangan,menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit dengan cara istirahat yang cukup,rajin melakukan aktifitas fisik dan mengkonsumsi gizi yang seimbang,"Pintah Drs H Muhammad Asis.

Berikut instruksi dan nomor kontak di sediakan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Soppeng apabila ditemukan gejala demam ,batuk dan sesak nafas agar segera memeriksa ke Puskesmas terdekat atau menghubungi Call Center PSC 199 Soppeng 081 140 001 99 atau Call Center RSU La Temmamala 082 291 621 346.

TerPopuler