Iklan

Iklan

Dorong Partisipasi, Ketua Fraksi PAN Wajo Sumbang Alat Semprot

Monday, March 23, 2020 WIB Last Updated 2020-03-23T13:48:14Z
Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Wajo, Ir H Sudirman Meru serahkan alat semprot  kepada Wakil sekertaris PMI Kabupaten Wajo Jumadi
KLIKSULSEL.COM,WAJO - Dalam rangka menindaklanjuti seruan Pemerintah Kabupaten Wajo, yang meminta partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan dini atau tindakan Preventif melawan wabah Virus Covid-19 atau Virus CORONA, Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Wajo, Ir H Sudirman Meru menyumbang alat semprot manual.

Bantuan alat semprot diharapkan agar dapat dipergunakan untuk langkah awal dalam upaya pencegahan bibit Virus Covid-19. Bantuan diserahkan langsung Ir H Sudirman Meru di Markas PMI Kabupaten Wajo, Jl Candrakirana Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

"Bantuan ini hanya bersifat motifasi kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi juga, karena di PMI Wajo banyak tenaga-tenaga mudah terlatih tapi sarana dan prasarana yang kurang, terkait dengan infrastruktur alat dan bahan Pengendalian Virus Corona ini, karena masalah ini merupakan hal Baru di Indonesia," katanya.

Sudirman Meru menambahkan, Pemerintah Kabupaten Wajo sudah melakukan berbagai hal terkait upaya pencegahan dini atau tindakan preventif tinggal masyarakat juga harus sadar diri dalam menyikapi seruan Pemerintah berdasarkan SOP yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal penanganan Virus Corona ini.

"Tidak usah Panik dan tidak usah kita mencari-cari kekurangan tapi jika kita punya ide atau solusi yang baik, kita langsung sarankan sama pemerintah, sebagai bentuk partisipasi kita selaku masyarakat dalam memerangi Virus CORONA ini secara bersama-sama," katanya.

Sementara menurut Wakil sekertaris PMI Kabupaten Wajo Jumadi, dengan peralatan untuk Virus Corona ini baru dilakukan persuratan ke PMI Propinsi untuk memohan Bantuan peralatan. Jumadi berharap agar secepatnya sudah ada perhatian atau droping dari PMI Peropinsi.

"Kami sudah sering mendapatkan permintaan penyomprotan Lokal di tempat-tempat tertentu tapi kami belum menindaklanjutinya karena belum ada alat,tapi dengan adanya Bantun Anggota Dewan kita ini InsyaAllah mungkin mulai Besok sudah bisa bergerak," kata Jumadi.

Komentar

Tampilkan

  • Dorong Partisipasi, Ketua Fraksi PAN Wajo Sumbang Alat Semprot
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan