Iklan

Iklan

Sering Tertukar, Ini Jenis Tas Selempang yang Wajib Anda Ketahui

Monday, March 28, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T07:41:32Z

 


 

Ada banyak jenis tas selempang dengan berbagai ukuran dan model. Tas jenis ini dikenal dengan berbagai nama dan variasi. Ada yang cocok untuk pria, wanita dan bahkan tas unisex yang dapat dipakai pria maupun wanita.

Wajib Tahu, Inilah Aneka Nama Tas Selempang yang Dikenal di Pasaran

Tas selempang ada yang ukuran kecil, besar atau sedang. Anda hanya perlu memakai tas ini dengan menyelempangkan di salah bahu. Tas dengan bentuk praktis ini ada dalam beberapa pilihan. Berikut adalah beberapa jenis tas selempang yang bisa Anda pakai untuk melengkapi penampilan Anda.

1. Sling Bag

Tas selempang ini berukuran kecil dengan bentuk segi empat dengan tali tipis atau sedikit tebal. Jenis tas ini cukup mudah dipakai dan tidak banyak seleting atau kantong. Slingbag untuk wanita juga banyak yang memiliki bentuk simple. Sedangkan untuk pria lebih cenderung memakai warna natural dan berkesan maskulin.

Tas jenis ini bisa dipadupadankan dengan pakaian casual, semi resmi atau bahkan formal sekalipun. Warna natural seperti hitam, putih atau coklat paling mudah dikreasikan sehingga bisa dipakai berulang kali untuk berbagai gaya berbusana.

2. Tas Kurir atau Messenger Bag

Nama tas kerap diasosiasikan dengan penggunaannya. Tas besar yang diselempangkan untuk menampung surat dan koran, lebih sering disebut tas kurir. Messenger bag adalah model klasik dipakai oleh para kurir untuk membawa pesan atau barang.

Jenis tas ini cocok untuk Anda bepergian atau pergi ke sekolah. Pilihan material bisa membantu menentukan acara yang dipakai untuk acara apa. Tas kulit memberikan kesan formal sedangkan bahan dinir, kanvas atau polyester lebih kasual dan santai.

3. Hip Bag

Jenis ketiga yang perlu Anda tahu adalah tas selempang yang mirip dengan messenger bag tapi dengan bentuk yang lebih kecil. Kurir bisa memakai 2 jenis tas sekaligus, yaitu tas kurir atas dan tas hipbag yang diselempangkan dan melekat pada punggung. Bentuknya yang lebih kecil akan tepat untuk jalan–jalan atau bersantai.

Tas jenis ini lebih sering dipakai oleh pria, khususnya untuk melengkapi gaya pakaian yang sporty. Hip Bag kerap disamakan dengan fanny bag yang dipakai dipinggang. Itu menunjukan berbagai variasi untuk mengenakan tas ini sesuai dengan kenyamanan penggunanya.

4. Tas Satchel

Tas selempang memiliki bentuk mirip antara satu dan lainnya. Kalau tas dengan sebutan satchel memiliki bentuk besar dan biasanya terbuat dari kanvas atau kulit imitasi yang kaku. Tas yang pas untuk gaya kasual ini memiliki bentuk tutup yang unik sehingga resleting tas tidak terlihat.

Tas jenis ini punya saku banyak sehingga bisa divariasikan baik untuk tampilan santai atau formal untuk bekerja. Beberapa model tas satchel ditambah dengan strap yang elegan dan juga memberikan aksen atraktif.

5. Tas Hobo

Tas hobo kerap dikaitkan dengan gaya bohemian yang santai dan terkenal dengan penggunaan motif. Umumnya tas jenis ini terbuat dari kain kanvas untuk bentuk kaku yang lebih semi formal. Sedangkan pilihan kain batik atau tenun membuatnya pas untuk jalan–jalan atau bersantai.

Umumnya, tas jenis ini berukuran lebih kecil dari tas kurir tapi lebih besar dari slingbag. Tas hobo lebih sering diselempangkan pada satu bahu dan tidak disilangkan seperti tas selempang lainnya seperti slingbag atau satchel bag.

6. Body Bag

Tas selempang juga bisa dibuat dalam bentuk kecil dengan tali yang bisa diketatkan pada tubuh. Body bag dapat memuat smartphone, uang, dompet dan benda-benda kecil. Umumnya ada kantong di bagian depan atau belakangnya.

Desainnya sederhana dengan tali Panjang yang bisa disesuaikan dengan pendek untuk pas dengan tubuh atau dilonggarkan agar nyaman dikenakan. Tas ini dapat dikenakan dengan berbagai cara, diselempangkan dengan silang atau tidak. Bisa juga ditentang karena tidak berat dan merupakan variasi yang nyaman.

7. Wallet Sling Bag

Tas selempang dompet adalah tas sempurna untuk hari - hari santai dimana Anda tidak memerlukan banyak bawaan. Tasnya kecil dan hanya memuat benda – benda yang biasanya dimasukkan pada dompet.

Sama halnya dengan sling bag, bentuknya sederhana dengan satu kompartemen yang memiliki tali panjang. Tas selempang jenis ini lebih diasosiasikan untuk wanita, khususnya karena pemakaian rantai dan tali kulit tipis yang kerap dijadikan aksen untuk membuat tampilan tas jenis ini lebih gaya dan atraktif.

Itulah beberapa jenis tas selempang dengan berbagai ukuran, bentuk dan model. Anda bisa mengenakan tas yang sama untuk berbagai kegiatan. Tas selempang lebih sering diasosiasikan dengan tampilan casual yang nyaman, walau bisa juga dipakai untuk acara resmi atau semi resmi. 

Tas yang bisa disebut sling bag, tas satchel atau tas boho memiliki tampilan fleksibel yang merupakan beberapa jenis dari tas selempang. Dengan itu, Anda bisa memakainya dengan tali panjang atau dipendekkan dan tetap terlihat luar biasa. Tas selempang yang pas bisa dipakai untuk keseharian Anda atau acara–acara tertentu yang spesifik.

Temukan tas selempang yang tepat untuk Anda dengan memakai Blibli. Ada banyak Tas Selempang Pria, wanita atau unisex yang bisa dipilih. Anda bisa membatasi pilihan dengan menginput harga atau model tertentu. Marketplace Blibli memiliki banyak pilihan toko online sehingga pengguna dapat tas selempang yang sesuai dengan preferensi.

Anda bisa membeli satu tas selempang dan memakainya untuk berbagai acara atau memilih dua atau tiga tas untuk dipakai bergantian. Tas selempang memang paling mudah untuk dipadupadankan dengan busana apa saja. Tetapi jangan lupa untuk tetap memahami jenis tas selempang untuk memudahkan style fashion Anda.


Komentar

Tampilkan

  • Sering Tertukar, Ini Jenis Tas Selempang yang Wajib Anda Ketahui
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan