Iklan

Iklan

Lapor Pak Bupati ! Proyek Irigasi BBWSP Rugikan Petani

Monday, June 12, 2023 WIB Last Updated 2023-06-11T22:21:14Z
KLIKSULSEL.COM,SOPPENG-Petani di Sokaraja, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, merasa dirugikan dengan mangkraknya proyek irigasi milik Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan (BBWSP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Lurah Salokaraja Andi Walinonno  merasa prihatin dengan situasi ini.Meski dirinya telah memfasilitasi tiga kali pertemuan antara warga dan pihak Balai pada Tahun 2022 lalu. 

Andi Walinono menjelaskan, pertemuan telah dilakukan dengan harapan dapat menemukan solusi yang memuaskan bagi semua pihak terkait.

 “Pada pertemuan tahun lalu, pihak Balai berjanji untuk memperbaiki dan merapikan sebagian sawah warga yang rusak akibat proyek.Namun hingga saat ini belum ada tindakan yang dilakukan ,”kata Andi Walinonno dikutip dari Media Kabarsatu, Minggu (11/6/2023)

Proyek irigasi yang memakan anggaran puluhan miliar rupiah ini telah berjalan selama tiga tahun, namun hingga kini petani setempat tidak dapat menikmati hasil panen.

Sehingga petani di Sokaraja membutuhkan dukungan dan perhatian pemerintah daerah dalam hal Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Lapor Pak Bupati ! Proyek Irigasi BBWSP Rugikan Petani
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan