Ikuti Protokol Covid 19, HB Dikebumikan di Pekuburan Mattugengkeng SIwa

Ikuti Protokol Covid 19, HB Dikebumikan di Pekuburan Mattugengkeng SIwa

Wednesday, April 15, 2020
Peti jenazah disemprot disinfektan  dilokasi di Pekuburan Mattugengkeng Siwa sebelum dikebumikan
KLIKSULSEL.COM,WAJO - Meskipun belum ada keterangan terkait kepastian HB (57) meninggal dunia karena terpapar Covid 19 (Virus Corona) namun pihak keluarga meminta agar almarhum dapat dimakamkan sesuai dengan protokol penderita covid 19, Rabu 15/4/2020.

Permintaan itu berdasarkan kesadaran diri keluarga karena HB pernah mengikuti Itjimah Ulama Dunia Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Maret 2020 lalu.

Almarhum HB diketahui menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa 15/4/2020 sekira Pukul 23.00 wita dirumahnya.

Baca juga: Keluarga dan Tetangga HB Diperiksa dan Jalani Rapid Test

Baca Juga : Peserta Itjimah Ulama Meninggal, Polsek Pitumpanua: Ada Permintaan Keluarga

Dikonfirmasi, Kapolsek Urban Pitumpanua AKP Jasman Parodik, membenarkan jika pemakaman sesuai protokol covid 19 itu atas permintaan keluarga karena almarhum memiliki riwayat perjalanan ikut Tablik Akbar Jemaah Tabliq di Kabupaten Gowa.

"Itu atas permintaan pihak keluarganya kepada Pemerintah Kabupaten Wajo agar dilakukan pemakaman sesuai protokol covid 19 karena almarhum pernah menghadiri Tablik Akbar di Kabupaten Gowa kurang lebih 1 bulan yang lalu," kata AKP Jasman Parodik.

Lanjut Jasman Parudik mengatakan, sebelum dikebumikan, jenazah alamarhum HB dibungkus sesuai protokol penanganan pasien covid 19 mengikuti standar WHO oleh tim Petugas Medis dan PMI Kabupaten wajo.

Ditambahkan, AKP Jasman Parodik juga, pihak Pemerintah Kecamatan Pitumpanua, PMI dan BNPK langsung melakukan penyemprotan diarea rumah duka di Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

"Selanjutnya jenazah diberangkatkan ke pekuburan Mattugengkeng Siwa dengan menggunakan mobil ambulance dan pemakannya dilakukan oleh tim Medis dan PMI Wajo yang dihadiri oleh Camat Pitumpanua (Nisrina_red)," tandasnya.

TerPopuler