Target Menjurai FASI, BKPRMI Sulsel Jadikan Bone Rujukan Wajo

Target Menjurai FASI, BKPRMI Sulsel Jadikan Bone Rujukan Wajo

Sunday, February 9, 2020, February 09, 2020
Pembukaan FASI XI tingkat Kabupaten Wajo, Sabtu 8/2/2020.

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Prestasi Kabupaten Bone yang Tiga kali berturut-turut menjurai Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) menjadi rujukan BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan untuk melecut motivasi tim FASI Kabupaten Wajo.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Sulawesi Selatan, Hasid Hasan Palogai, saat mengahdiri pembukaan FASI XI tingkat Kabupaten Wajo, Sabtu 8/2/2020.

Meskipun demikian, Hasid Hasan Palogai optimis tim FASI Kabupaten Wajo dapat menjadi juara umum pada FASI tingkat Provinsi. Pasalnya, Wajo merupakan lahirnya ulama-ulama kenamaan republik ini.

"Saya yakin Wajo selaku tuan rumah FASI tingkat propinsi nanti bisa juara umum satu karena disini banyak melahirkan ulama terkenal, bahkan di daerah-daerah lain pembina TPA-nya banyak yang pernah belajar di Sengkang," katanya.

Sebelumnya ketua DPD BKPRMI Wajo KM H Agustan Ranreng sangat berharap pada FASI tingkat Propinsi nanti, Wajo bisa lolos sebagai juara umum I yang akan mewakili LPPTKA BKPRMI Sulsel ke tingkat nasional di Palangkaraya bulan Juni 2020 nanti. 

"Peserta yang lolos nanti akan dibina langsung dari pelatih nasional untuk persiapan mengikuti seleksi FASI XI tingkat propinsi yang akan dilaksanakan bertepatan Hari Jadi Wajo nantinya" ungkap ketua DPD BKPRMI Wajo yang juga anggota DPRD Wajo ini.(erc)

TerPopuler