Ramai Pelajar di Wajo Terjaring Razia

Ramai Pelajar di Wajo Terjaring Razia

Tuesday, February 18, 2020


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Entah lantaran terlalu sayang terhadap anak atau justru tak peduli. Faktanya, masih banyak orang tua yang membiarkan anak-anak mereka mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, padahal masih dibawah umur. Alhasil, anak-anak dibawah umur itu justru kena tilang oleh Sat lantas Polres Wajo.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf, gencarkan patroli dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas yang kasat mata dan berpotensi pada penyebab fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Aksi Patroli hunting sistem Sat Lantas Polres Wajo mengamankan beberapa pelajar SMP yang mengendarai sepeda motor alhasil kendaraannya disita oleh petugas.

Pelajar yang melanggar dan kendaraannya disita oleh Kasat Lantas Polres Wajo beserta anggota bergerak mengantar para pelajar tersebut ke sekolah menggunakan mobil dinas.

Kapolres Wajo AKBP Dedy Dewantho, melalui Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf mengatakan, bahwa Sat Lantas Polres Wajo sebelumnya sudah melaksanakan sosialisasi ke seluruh sekolah baik tingkat SMA sederajat, SMP sederajat tentang pentingnya tertib lalu lintas khususnya penggunaan Helm Standar Indonesia (SNI) untuk menjaga keselamatannya.

Lanjut AKP Muh Yusuf mengatakan, pentingnya peran serta orang tua dan guru untuk melarang anak dan siswa/siswinya menggunakan sepeda motor sehingga generasi muda penerus bangsa dapat terselamatkan dari bahaya kecelakaan lalu lintas yang fatal.

"Pelanggaran adalah awal dari kecelakaan lalu lintas. Stop Pelanggaran. Stop Kecelakaan,
Keselamatan untuk kemanusiaan" tegas mantan Kasatlantas Polres Soppeng dan Bone itu.(*)



TerPopuler