Gelar Temu Padangkang, Ketua DPRD Wajo: Itu Adalah Upaya Pemkab Ciptakan Enterpreneur

Gelar Temu Padangkang, Ketua DPRD Wajo: Itu Adalah Upaya Pemkab Ciptakan Enterpreneur

Sunday, January 12, 2020, January 12, 2020
Ketua DPRD Wajo HA Alauddin Palaguna mengenakan baju kemeja batik saat menghadiri Temu Padangkang

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Acara Temu Padangkang Wajo 2020 yang merupakan seminar kewirausahaan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Minggu 12/1/2020, mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Wajo Andi Alauddin Palaguna.

Menurut Andi Alauddin Palaguna, kegiatan Temu Padangkang yang mengambil tema "Saatnya naik kelas" adalah upaya Pemkab Wajo dibawah nahkoda Dr Amran Mahmud - Haji Amran menciptakan enterpreneur yang berkualitas di Kabupaten Wajo.

Kata Andi Alauddin, diharapkan Temu Padangkan atas inisiasi pengusaha Wajo yang sukses di tanah rantau bekerjasama dengan PEmkab Wajo dapat memacu dan membangkitkan semangat masyarakat Wajo menjadi seorang pengusaha.

"Diharapkan Pemkab Wajo untuk mendukung kegiatan tersebut. Semoga kehadiran pengusaha-pengusaha sukses ditanah rantau dapat memberikan spirit dan dapat mentransfer ilmu, membagi ilmu kewirausahaannya untuk masyarakat Wajo," kata Politisi PAN Wajo itu.

Sementara Bupati Wajo Dr Amran Mahmud mengatakan, Pemerintah Daerah menggaungkan program ini dan salah satu misi yang digenjot adalah menggerakkan roda perekonomian di tahun 2018.

Diakui Amran Mahmud perekonomian anjlok sampai 1,7% , yang mana pernah dikisaran 9% dan Alhamdulillah bersama BPS di tahun 2019 Ini digenjot berbagai upaya dan ini sudah di atas 4% , dan target di 2020 ini bisa menjadi 7%.

Lanjut Amran Mahmudmengatakan, dengan berbagai upaya untuk gerakan berbagai roda perekonomian Wajo dengan jangka sampai 2024 akan mencetak 10.000 enterpreneur, tentu juga membutuh dukungan dari seluruh stakeholder

"Inilah yang kita harapkan ingin berpacu bersama, kalau ini semua bergerak apalagi kalau ikon Sutra kita kembangkan mulai dari hulu sampai ke hilir, saya optimis gerakan roda roda perekonomian akan bergerak cepat dan akan bisa mempengaruhi seluruh sektor-sektor," katanya.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo

TerPopuler