Iklan

Iklan

Kunjungi PKB Sulsel, Mahasiswa UINAM pertanyakan Platform Partai

Monday, December 02, 2019 WIB Last Updated 2019-12-02T21:47:41Z
Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri  Alauddin Makasar melakukan kunjungan Kuliah Lapangan di Kantor DPW PKB Sulawesi Selatan,Senin 2/12/2019.

KLIKSULSEL.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri  Alauddin Makasar melakukan kunjungan Kuliah Lapangan di Kantor DPW PKB Sulawesi Selatan Senin 2/12/2019.

Rombongan yang terdiri dari 40 orang mahasiswa tersebut diterima oleh Pengurus DPW PKB  diantaranya Ismail Manggaga, Mustafa Umar, Umar Lauma, Herban Baba,  dan Andi Indra Hardianti.

Kuliah Lapangan ini menggali bagaimana pandangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  sebagai salah satu Partai Islam di Indonesia dan Politik Islam.

Ismail Manggaga mengungkapkan bahwa sebagai partai Islam dan memiliki garis geneologi dengan NU.  Maka PKB  tidak terpisah secara ideologi,  historis maupun aspiratif dengan NU.

 Seluruh tata nilai, spirit dan strategj politik PKB merupakan cerminan utuh dari nilai-nilai dan spirit kebangsaan yang dimiliki oleh NU, Yaitu menjaga NKRI,  menjunjung tinggi perbedaan (Pluralisme) dan memastikan demokrasi sebagai jalan paling mungkin untuk menata kehidupan politik dan ekonomi yg berkeadilan dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat

PKB meskipun basisnya adalah Islam namun sejak awal partai ini didirikan bukan semata sebagai partai Islam tapi partai yang sangat Nasionalis dan pluralis, dan semuanya tertuang secara jelas dalam Platform partai yang disebut " Mabda Siyasih" PKB. 

Mustafa Umar " Meski PKB adalah partai Islam namun secara struktur dan partai modern, partai ini banyak memiliki sayap partai dan simpatisan milenial seperti yang tergabung dalam Garda Bangsa, Perempuan Bangsa dan Gema Saba.

Laporan: Abrar
Komentar

Tampilkan

  • Kunjungi PKB Sulsel, Mahasiswa UINAM pertanyakan Platform Partai
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan