Iklan

Iklan

Jaga Lingkungan Sekolah, UPTD Puskesmas Maniangpajo Monev Trias UKS

Monday, December 02, 2019 WIB Last Updated 2019-12-02T21:48:10Z
Monitoring dan Evaluasi Trias UKS di Aula Sipurennue UPTD Puskesmas Maniangpajo, Senin (02/12/2019)

KLIKSULSEL.COM,WAJO - UPTD Puskesmas Kecamatan Maniangpajo semakin menunjukkan eksistensinya untuk membina dan meningkatkan kualitas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di wilayah kerjanya. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan melalui Pengelola UKS UPTD Puskesmas Maniangpajo yakni Monitoring dan Evaluasi Trias UKS di Aula Sipurennue UPTD Puskesmas Maniangpajo, Senin (02/12/2019)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala UPTD Puskesmas (PKM) Maniangpajo, H Gusaidi didampingi oleh Koordinator UKM, Muliani Adri. Hadir seluruh Guru UKS TK/KB, SD, SMP/MTs, dan SMA se-Kecamatan Maniangpajo.

Dalam sambutannya, H. Gusaidi menuturkan bahwa kesehatan lingkungan sekolah harus mendapat perhatian dari guru, murid dan seluruh masyarakat yang bermukim di sekitar area sekolah. Pihaknya berharap kebersihan lingkungan sekolah di Kecamatan Maniangpajo semakin hari semakin baik.

"Kita melakukan pendekatan dengan semua stakeholders sehingga semangat untuk menjaga lingkungan sekolah tidak hanya dari warga sekolah akan tetapi juga muncul kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan," tuturnya.

Sementara itu, Pengelola UKS UPT Puskesmas Maniangpajo, Andi Titin menambahkan bahwa UKS sangat menentukan karakter anak didik dalam mencintai lingkungan seperti memelihara lingkungan dari sampah.

"Melalui kegiatan UKS ini nantinya akan menumbuhkan budaya cinta lingkungan bagi peserta didik. Sehingga akan tercipta lingkungan sekolah yang asri dan sehat," ujar pengelola UKS terbaik Kabupaten Wajo tersebut.

Kedepannya, sebut dia, pelaksanaan Trias UKS harus lebih digiatkan. Apalagi melalui lomba sekolah sehat Tingkat Kabupaten Wajo, 2 perwakilan Kecamatan Maniangpajo berhasil juara dan akan mewakili Kabupaten Wajo pada lomba tingkat Provinsi. Tentunya patut disyukuri dan ditingkatkan.(*)
Komentar

Tampilkan

  • Jaga Lingkungan Sekolah, UPTD Puskesmas Maniangpajo Monev Trias UKS
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan