Jalan Dahlia Di Rabat Beton, Warga: Terima Kasih Pak Bupati
Cari Berita

Jalan Dahlia Di Rabat Beton, Warga: Terima Kasih Pak Bupati

banner 336x280

Pembangunan rabat beton Jl Dahlia Sengkang

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Setelah sekian lama, kini warga yang bermukim di Jl Dahlia Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, bisa bernafas dengan lega karena terbebas dari debu.

Jl Dahlia diketahui selama ini mengalami kerusakan yang cukup parah hingga mengancam keselamatan pengguna jalan, berdebu jika musim kemarau dan genangan air ketika musim penghujan tiba. Kerusakan diperparah jika hujan, karena air akan meluap ke badan jalan.

Salah satu warga sekitar, Andi Gusti mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud- H Amran. Menurutnya, setelah sekian lama,  dia dan warga lainnya akhirnya terbebas dari debu dan tentunya bakal terbebas juga dari banjir.

"Terima kasih banyak kepada bapak Bupati yang merealisasi program-programnya. Dan salah satu program yang bisa dirasakan oleh masyarakat adalah perbaikan jalan," katanya kepada kliksulsel.com Kamis 14/11/2019.

Lebih jauh Andi Gusti mengatakan, kondisi jalan Dahlia beberapa tahun terakhir alami kerusakan, sehingga mengancam kesehatan warga akibat debu dan jika musim penghujan badan jalan selalu banjir hingga tak bisa dilalui.

"Kasian warga, kalau musim kemarau debu beterbangan, kalau musim hujan pasti banjir, Jl Dahlia tidak bisa dilalui kendaraan, kedepannya kita akan menikmati jalan yang layak karena sudah dibeton," katanya.

Sekedar diketahui pengerjaan Jl Dahlia sepanjang 662 meter dengan lebar 5 meter menggunakan APBD tahun 2019. Nilai kontraknya Rp 3.705.035.000, dan dikerjakan oleh CV FEM Kontruksi. Proyek pengerjaan jalan  dimulai 19 September 2019  berakhir  17 Desember 2019.(*)