Truk Parkir di Lampu Isyarat Jl A Macca-A Paggaru Segera Ditilang
Cari Berita

Truk Parkir di Lampu Isyarat Jl A Macca-A Paggaru Segera Ditilang

banner 336x280

Truk parkir mengganggu arus lalulintas di Jl Andi Macca Amirullah Sengkang

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Kerapnya mobil truk parkir di dekat alat pemberi isyarat lalu lintas Jl Andi Macca Amirullah dan Andi Paggaru Sengkang, Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menuai protes dari berbagai pihak.

Parkirnya truk-truk tersebut dianggap menghambat pergerakan kendaraan pada perempatan. Padahal sejatinya lampu isyarat dimaksudkan agar kendaraan dapat bergerak secara bergantian sehingga tidak saling mengganggu antar arus yang ada.

Selain laporan langsung ke pihak Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Wajo, keberadaan truk yang parkir dijalan tersebut juga banyak diposting warga net di media sosial sebagai bentuk protes.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Wajo AKP Muh Yusuf membenarkan, adanya mobil truk kerap parkir di depan Traffic Light (Lampu Isyarat Lalulintas) namun pihaknya sudah pernah melakukan penertiban berupa peneguran secara persuasif. 

"Kita akan lakukan penindakan, kalau masih ada yang parkir nanti kita tilang saja karena sudah pernah kita tegur agar tidak mengganggu arus lalulintas," tegas mantan Kasatlantas Polres Soppeng dan Bone itu, Jumat 15/11/2019.