Iklan

Iklan

Staf Ahli Bidang Sosial Dan SDM Andi Fitratuddin Hadiri Rapat FKP3 Secara Virtual

Thursday, February 16, 2023 WIB Last Updated 2023-02-16T14:39:25Z

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG-Staf ahli bidang sosial dan SDM Kabupaten Soppeng Andi Fithratuddin mengikuti acara rapat kerja Basarnas dan forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Nasional secara virtual di ruang SCC La Mataesso kantor Bupati Soppeng, Kamis(16/2/2023).


Kali ini pemerintah mengangkat tema : Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa Tahun 2023.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan pertolongan Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menjelaskan,ini sebagai tekad dan semangat dalam bekerja sesuai tugas utama yaitu mencari, menolong menyelamatkan dan mengevakuasi korban pada kecelakaan pesawat kapal, kecelakaan transportasi dengan penanganan khusus, bencana alam dan kondisi membahayakan manusia berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan.  

"Kepada bapak Presiden, kami laporkan bahwa pada momentum ulang tahun sebelumnya dalam menunaikan tugas, kami senantiasa berkolaborasi baik dari instansi pemerintah, TNI/Polri, lembaga usaha, organisasi masyarakat pada umumnya,"katanya.

Sementara Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Basarnas atas dedikasinya dalam setiap pencarian dan pertolongan. 
Namun tentu kita berharap agar tidak ada bencana yang terjadi baik bencana alam maupun bencana lainnya. 

"Ia karena berdasarkan data yang saya miliki menunjukkan frekuensi bencana di Indonesia mengalami kenaikan, dimana saat ini sudah 81 persen,"ungkap Jokowi.

Pada acara tersebut, dilakukan penayangan video tentang 51 tahun Basarnas dan video launching registrasi Helikopter Basarnas.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Staf Ahli Bidang Sosial Dan SDM Andi Fitratuddin Hadiri Rapat FKP3 Secara Virtual
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan