Peduli Pendidikan, Sekelompok Pemuda Galang Donasi Untuk Renovasi Sekolah -->
.

Peduli Pendidikan, Sekelompok Pemuda Galang Donasi Untuk Renovasi Sekolah

Friday, November 11, 2022

KLIKSULSEL.COM, LUTIM - Pendidikan merupakan yang terpenting untuk ditingkatkan dengan menciptakan kualitas dan mutu pendidikan yang baik terhadap generasi muda.

Saat ini, Organisasi Pemuda Sedekah terus berkontribus untuk meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus salah satunya rumah sekolah adalah penunjang Pendidikan. 

Kali ini Pemuda Sedekah menargetkan renovasi rumah sekolah dasar yakni SD Buntu Lumu 107 Lagego Desa Batu Putih, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur.

Hal itu dikatakan Syahrul Amir Kordinator kegiatan Galang Donasi yang kemudian menginisiasi beberapa pemuda di Malili. 

"Untuk melakukan kegiatan galang donasi baik lewat media sosial maupun secara langsung dilakukan". Kata Amir, Kamis (10/11/22).

"Galang donasi dalam bentuk e-flyer tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keterlibatan pemuda untuk membantu pembangunan rumah pendidikan".

"Selain itu, pembanngunan sarana prasarana penunjang pendidikan". Lanjut Amir.

Syahrul Amir menyebutkan, bahwa kegiatan galang donasi ini merupakan salah satu bukti keikutsertaan pemuda ini meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Lanjut dikatakannya, masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk mencapai amanat UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Yah, galang donasi ini merupakan bentuk keikutsertaan kami pemuda yang ada di Malili. Kami merasa bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki dan ditambal demi mencerdaskan anak-anak bangsa kita ini". Timpalnya.

Menurutnya. Yang benar-benar menjadi sorotan kami disini adalah infrastruktur yang tidak layak. Yang tentunya bisa berefek pada semangat belajar anak-anak khususnya yang ada disekolah dasar.

Target Pemuda Sedekah kali ini yakni SD Buntu Lumu 107 Lagego Desa Batu Putih, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur.

"Secara geografis sekolah tersebut terletak diatas pegunungan dengan akses yang sulit dan terjal mengakibatkan sulitnya pembangunan disekolah tersebut". Sambung Amir.

Selain itu diapun menjeladkan. Dalam e-flyer yang telah tersebar dimedia sosial itu memberikan gambaran singkat tentang keadaan sekolah yang masih beralaskan tanah dengan dinding yang sudah bocor dan rapuh. 

Di samping itu, juga tertera nomor rekening BRI dengan nomor 4997-01-036552-53-9 atas nama Pemuda Sedekah untuk memudahkan para calon donatur yang ingin berdonasi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebelum mengadakan kegiatan galang donasi, panitia kegiatan telah melakukan konfirmasi terhadap pihak yang berwenang mulai dari dinas pendidikan hingga kepala sekolah setempat untuk melaksanakan renovasi sekolah.

"Kita sudah melalukan konfirmasi lebih dahulu bahwa tim kami akan melaksanakan renovasi sekolah tersebut dengan metode dan cara kami sendiri". Tutupnya.

Laporan: Haeruddin

 


 


TerPopuler