Arga Ingin Terlibat Langsung Di DPRD Wajo -->
.

Arga Ingin Terlibat Langsung Di DPRD Wajo

Friday, November 11, 2022


KLIKSULSEL,WAJO - Arga Prasetya Azhar,SE, MM lahir Ujung Pandang 14 Februari 1993 merupakan putra dari pasangan Insinyur Muhammad Azhar dengan Maya Hernawati dari dua orang bersaudara. Semasa kuliah Arga Prasetya Azhar aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai Menteri Pendidikan dan Menteri Seni dan Budaya. 


Sebelum terjun ke dunia politik Arga Prasetya Azhar bergelut dalam dunia usaha konstruksi dan pengadaan barang dan jasa. Di tengah kesibukannya menjalankan aktivitas bisnisnya. Ia tetap melanjutkan kuliahnya pada program pascasarjana.


Pada pemilu legislatif 2019, alumni STIEM Bongaya itu, mencalonkan diri sebagai anggota DPRD kabupaten Wajo melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di daerah pemilihan 3 yang meliputi Kecamatan Maniangpajo, Belawa, dan Gilireng. 


Arga Prasetya Azhar pun sukses mencatatkan namanya dalam daftar anggota DPRD terpilih periode 2019-2024. Motivasinya terjun ke dunia politik, tentunya memiliki target yang jelas.


Anggota DPRD termuda ini memiliki impian untuk mencoba menggeser pola pikir masyarakat terhadap lembaga legislatif, artinya image masyarakat selama ini bahwa lembaga tersebut belum berfungsi sesuai dengan fungsinya.


Magister Manajemen ini ingin melihat masyarakat tersenyum bangga memiliki wakil rakyat yang ada di DPRD Kabupaten Wajo dengan betul-betul berfungsi dan berperan aktif. 


Selain itu Arga Prasetya Azhar ingin terlibat langsung dalam proses pengambilan keputusan bersama eksekutif agar menciptakan suatu keputusan dan regulasi yang benar-benar pro rakyat atau untuk kepentingan rakyat.


Dengan fungsi yang melekat dalam statusnya sebagai legislator, yang mampu secara langsung mengawasi semua kebijakan dan program agar betul-betul dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat. 


Selama menyandang status sebagai anggota DPRD kabupaten Wajo, aktivis mahasiswa ini proaktif turun di tengah-tengah masyarakat untuk menyerap dan mendengarkan langsung aspirasinya agar ditindaklanjuti, kesemuanya ini dilakukannya agar masyarakat dapat merasakan hasil kerja-kerja nyata dari wakil mereka yang ada di DPRD Kabupaten Wajo. 


Karena baginya ini adalah amanah yang harus dijaga dan dirawat di tengah kesibukannya menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai legislator, Arga Prasetya Azhar tetap meluangkan waktu bersama keluarga.(adv)

 


 


TerPopuler