Mayjen TNI Andi Muhammad Dorong Petani Jagung Terapkan Teknologi Baru -->
.

Mayjen TNI Andi Muhammad Dorong Petani Jagung Terapkan Teknologi Baru

Monday, August 01, 2022

KLIKSULSEL.COM, SOPPENG - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad melakukan penanaman perdana komuditi jagung di Medde Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Senin 01/08/2022.

Penanaman jagung itu turut dihadiri oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil,Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak,Asintel Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo,Aster Kolonel Arh Wirawan Yanaurtono, Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro,Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi dan Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita.

Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan dukungan TNI AD terhadap program pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan produksi pertanian,ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi para petani.

“Salah satu alternatif upaya yang dapat dilakukan adalah mengembangkan tanaman jagung sesuai dengan kondisi lokasi daerah yang dipadukan dengan teknologi baru atau terkini,"kata Mayjen TNI Andi Muhammad.

Pada kesempatan itu Pandam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad melakukan penyerahan bibit jagung secara simbolis kepada para kelompok tani.

“Kita berharap agar ketahanan pangan nasional disektor pertanian khususnya di Kabupaten Soppeng semakin mampu ditingkatkan dan dimaksimalkan,"harap cucu dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke 32 ini.

Laporan: Lantur

 


 


TerPopuler