Iklan

Iklan

Catat ! Ini UMKM Dapat Dana KUR Dari Bank Sulselbar Cabang Soppeng

Wednesday, August 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T01:01:41Z

KLIKSULSEL.COM, SOPPENG - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi,Maluku dan Papua (Sulampua) melakukan peninjauan Klaste UMKM sektor industri binaan PT Bank Sulselbar Cabang Soppeng di Kampung Sabbeta Desa Pising Kecamatan Donri-Donri, Selasa (09/08/2022) 

Plt Direktur Utama PT Bank Sulselbar H Yulis Suandi merasa bangga dan terharu karena Bank Sulselbar ditunjuk sebagai tuan rumah yang tentu melalui berbagai pertimbangan dan alasan serta dukungan dari Bupati Soppeng yang sangat luar biasa.

"Dari 33 pemegang saham di Bank Sulselbar, Soppeng merupakan urutan ke 5 terbesar pemegang saham dan sebagai tuan rumah Tim percepatan Akses keuangan daerah (TPAKD),"ungkap H Yulis Suandi.

Sementara Kepala Otoritas jasa Keuangan (OJK) regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) Darwisman mengakui jika Kabupaten Soppeng adalah Kabupaten yang kaya raya dan banyak potensi yang ada salah satunya adalah Kampung Sutera dengan kualitas yang luar biasa. 

"Tak hanya itu terdapat pula potensi wisata yang dapat mendorong ekosistem pariwisata di Kabupaten Soppeng dan berbagai potensi lainnya,"puji Darwisman.

Begitpula Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadirannya di Kampung Sabbeta yang merupakan suatu daerah yang luar biasa pada jaman orde baru.

"Ia Presiden Soeharto 2 kali datang ke sini untuk melihat perkembangan Sutera di Kabupaten Soppeng,"kata H Andi Kaswadi Razak.

Adapun acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Nasabah KUR oleh Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak kepada : 

-UMKM CV Mano Rizqiyah : Rp300 juta.
-UMKM Rita Salon:Rp250 juta.
-UMKM IKM Fitrah:Rp30 juta
-UMKM Gafe Gallery:Rp10 juta.

Serta penyerahan 
bantuan pemberdayaan kepada Kampung Sabbeta berupa 2 (Dua) unit mesin jahit oleh Plt Direktur utama PT Bank Sulselbar kepada Nurdin ketua kelompok Kampung Sabbeta.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Catat ! Ini UMKM Dapat Dana KUR Dari Bank Sulselbar Cabang Soppeng
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan