Iklan

Iklan

Naik Level, Soppeng Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya

Thursday, August 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-11T01:59:19Z

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Kabupaten Soppeng salah satunya dari Kabupaten/Kota se-Indonesia meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) peringkat Madya Tahun 2022.

Penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak RI diserahkan oleh Asisten Deputi Bidang Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak Rr.Endah Sri Rejeki diterima oleh Kabid P2A Hj Kartini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Soppeng Hj Andi Husniati menyebut jika sebelumnya penghargaan peringkat Pratama diraih sebanyak 3 kali pada Tahun 2018-2019- 2021.

Hj Andi Husniati mengatakan kenaikan predikat dari Pratama ke Madya didongkrak dengan adanya unit pelayanan teknis daerah (UPTD) perlindungan perempuan dan anak (UPTD PPA) serta pusat pembelajaran keluarga (PUSPAGA) dengan jumlah sekolah ramah anak (SRA) mengalami peningkatan. 

"Saya berharap kedepan dukungan dan kolaborasi dari semua anggota gugus tugas KLA,OPD,LSM,swasta dan masyarakat.Karena untuk penilaian sendiri ada lima klaster dan 26 indikator pemenuhan hak anak yang harus dipenuhi,"jelas Hj Andi Husniati.

Sementara Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak meminta kepada para OPD lingkungan pemerintah Kabupaten Soppeng untuk memperhatikan hak anak secara khusus. 

"Penghargan tersebut harus dijadikan motivasi dan menjadi PR  Dinas pemberdayaan perempuan ,perlindungan anak dan keluarga berencana untuk bisa naik tingkat Nindya,"harap H Andi Kaswadi Razak.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Naik Level, Soppeng Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan