Iklan

Iklan

Pemaparan Visi Misi Cakades Puncak Indah, Taufiq Setiawa: Aparatur Desa Akan Dibekali Supremasi Hukum.

Saturday, October 30, 2021 WIB Last Updated 2021-10-30T13:52:09Z
KLIKSULSEL.COM,LUTIM-Panitia Pemilihan Kepala Desa Puncak Indah (PPKD) Kecamatan Malili, menggelar pemaparan visi misi calon kepala desa (Cakades), Kamis (28/10/2021), di Aula Kandepag Lutim.

Dalam agenda tersebut, lima Cakades Puncak Indah memaparkan visi misinya untuk periode 2021-2027. Salah satunya Taufiq Setiawan, nomor urut dua.

Saat pemaparan visi misi pro rakyat, terlihat masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut terpukau lantaran Taufiq Setiawan mengurai apa yang akan dilakukan ketika terpilih menjadi Kepala Desa.

Diantaranya, melakukan pelayanan berbasis digital, pelayanan sistem jemput bola dengan menyiapkan layanan call center, sambungnya lagi.

Tak hanya itu, Cakades kelahiran 1991 juga menyampaikan, akan melakukan kunjungan kerja disetiap dusun sebulan sekali guna menyerap aspirasi, ide dan gagasan masyarakat.

"Pemerintah desa hanya merealisasikan, masyarakat yang ber ide, dan mengusulkan kegiatan yang menjadi skala prioritas di Desa," tandas Taufiq disambut riuh masyarakat yang hadir.

Untuk memperkuat pelayanan terhadap masyarakat kata Taufiq, aparatur Desa juga akan dibekali SDM dan supremasi hukum, ujarnya.

Lanjutnya, berbicara bagaimana bersatu membangun desa dengan konsep Puncak Indah menuju Desa Ibu Kota, yang pertama membangun komunikasi ke pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun Desa Puncak Indah agar nampak menjadi jantung ibu kota kabupaten Luwu Timur, terkhusus menjadikan Puncak Indah desa terang.

Kedua, menggandeng seluruh lembaga-lembaga yang ada dan pelaku usaha di wilayah Desa Puncak Indah untuk berkontribusi di Desa ini. 

Terakhir, penguatan ekonomi kerakyatan dan memberikan dukungan penuh terhadap pemuda agar dapat berkreasi, menggagas, sekaligus beride demi kemajuan Desa Puncak Indah, papar Taufiq, disambut tepukan tangan dan teriakan para simpatisan serta masyarakat di dalam dan luar Aula Gedung Depag Malili. "Duduk ki' anak muda. Saatnya pemuda memimpin".

Diakhir pemaparannya, Taufiq Setiawan juga menyampaikan selamat hari sumpah pemuda 28 Oktober 2021. Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Pemaparan Visi Misi Cakades Puncak Indah, Taufiq Setiawa: Aparatur Desa Akan Dibekali Supremasi Hukum.
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan