Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, TNI Gelar Vaksinasi Massal di Desa Timpuseng

Monday, November 01, 2021 WIB Last Updated 2021-11-01T05:56:05Z


KLIKSULSEL.COM, MAROS – Telah berlangsung vaksinasi massal di Kantor Desa Timpuseng, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Rabu (27/10/2021).


Vaksinasi massal ini merupakan upaya pereventif demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Timpuseng.

Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian agenda bakti sosial Tentara Negara Indonesia (TNI) dalam rangka HUT TNI yang ke 76.


Terlihat antusiasme warga untuk mendapatkan vaksinasi begitu besar, banyak peserta vaksin yang datang ke Kantor Desa Timpuseng.


Tercatat ada sejumlah 105 orang warga yang melakukan vaksinasi massal di Desa Timpuseng. Sehingga total keseluruhan warga Desa Timpuseng yang telah melakukan vaksinasi sekitar 220 orang.


Vaksinasi massal ini digelar agar tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan masyarakat Desa Timpuseng.


Selain itu, vaksinasi juga bertujuan untuk melengkapi upaya pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar virus Covid-19.


Pengadaan vaksinasi massal ini sebagai wujud nyata peran pemerintah dalam melakukan fungsi dan tanggung jawab untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Desa Timpuseng.


Turut hadir dalam kegiatan ini staf kantor kecamatan yang mewakili Camat Camba, Nur Diana.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) dan staf Desa Timpuseng.


Berdasarkan hasil pemantauan di lokasi, vaksinasi berlangsung aman, tertib, dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Diketahui saat ini status Covid-19 di Desa Timpuseng berada di zona hijau. Adapun jumlah kasus positif Covid-19 yang pernah terjadi di Desa Timpuseng tercatat sebanyak 15 orang.


Sejumlah warga memilih untuk isolasi mandiri dan dirawat di rumah masing-masing. Gejala yang mereka alami juga cukup ringan seperti demam dan batuk, sehingga mereka lebih memilih untuk istirahat dengan baik.


Aktivitas di Desa Timpuseng tetap berjalan seperti hari-hari biasanya, namun warga lebih waspada dan juga takut akan terpapar Covid-19 jika sampai kelelahan karena terlalu lama beraktivitas.


Warga Desa Timpuseng pun tetap dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


Laporan: A Fatimah

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Penyebaran Covid-19, TNI Gelar Vaksinasi Massal di Desa Timpuseng
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan