Iklan

Iklan

Gelar Peringatan Maulid Nabi, SMAN 7 Soppeng Hadirkan Pembina Ponpes As Adiyah Sengkang

Saturday, October 30, 2021 WIB Last Updated 2021-10-30T13:49:01Z

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG-Sekolah Menegah Atas SMA Negeri 7 Soppeng menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H , Sabtu 30 Oktober 2021.

Peringatan Maulid tahun ini mengambil tema "Meneladani Kejujuran Nabi Muhammad SAW Untuk Membentuk Pribadi Yang Jujur Dan Berintegritas".

Kepala SMA Negeri 7 Soppeng Drs Hambali , mengatakan peringatan Maulid dilakukan dengan berbagai ekspresi seperti Sholawatan, hias Telur dan lainnya.

"Kepada Jama'ah Maulid khususnya para siswa(i)agar memahami pentingnya meneladani sifat sifat Rasulullah SAW yaitu sifat Shidiq(Jujur)yang disesuaikan dengan kata dan perbuatan,"harap Drs Hambali.

Sementara pada kesempatan itu,pembawa hikma Maulid Ustas KM Misbahuddin ,menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan membaca Sholawat menjadi salah satu Ibadah yang dianjurkan sebagaimana firman Allah SWT yang tercantum dalam surah Al-Baqarah ayat 56.

"Olehnya itu, mari kita semua tetap menjalin Ukhuwah Islamiyah dan meladani kejujuran Nabi Muhammad SAW untuk membentuk pribadi yang jujur dan berintegritas,"urai pembina pondok pesantren As Adiyah Sengkang ini.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Gelar Peringatan Maulid Nabi, SMAN 7 Soppeng Hadirkan Pembina Ponpes As Adiyah Sengkang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan