Iklan

Iklan

Wabup Soppeng Klaim "Ase Dare" Mampu Jaga Ketahanan Pangan!

Thursday, April 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T10:55:43Z
KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide melakukan panen "ASE DARE"( padi Ladang) di Desa Soga ,Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Rabu 20/4/2021.

Pada kunjungan itu, Ir H Lutfi Halide didampingi oleh asisten Perekonomian dan Pembangunan, staf ahli bidang sosial dan SDM beserta Kepala Dinas Pertanian Soppeng. 

Wakil bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide berharap kepada kepala desa dan BPP Marioriwawo untuk menjaga kualitas padi Ladang (Gogo), karena bulir dan aromanya sangat baik.

"Bagi daerah yang tidak memiliki sawah dapat mengambil langkah alternatif padi ladang ini.Karena di anggap mampu menjaga ketahanan pangan,"Kata Ir H Lutfi Halide. 

Dengan demikian, ia menyarankan kepada BPP untuk mencoba melakukan penanaman padi ladang di lingkungan BPP Marioriwawo sebagai bahan percontohan untuk masyarakat.

"Saya minta Kadis pertanian (Ir Andi Fajar) mensosialisasikan serta mendorong penanaman padi ladang untuk diterapkan di daerah yang tidak memiliki sawah,"Harap magister pertanian ini.

Laporan:Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Soppeng Klaim "Ase Dare" Mampu Jaga Ketahanan Pangan!
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan