Iklan

Iklan

FMAK Demo Mendesak Polda Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Lutim

Tuesday, January 12, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T15:19:20Z


KLIKSULSEL.COM,MAKASSAR - Forum Mahasiswa Anti Korupsi (FMAK) menggelar aksinya di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jalan Perintis Kemerdekaan 15, Kota Makassar, (12/1/2021).


Puluhan demonstran itu berkumpul di depan Mapolda Sulsel. Para pedemo tersebut mendapat pengawalan ketat oleh personel TNI dan Polri.


Dimana dalam aksinya FMAK mendesak dua kasus dugaan korupsi yang ada di Kabupaten Luwu Timur.


Ketua FMAK, Bogin Wijaksana, SE memaparkan kepada awak media usai melakukan aksi dan sekaligus merilis pernyataan sikapnya atas kasus korupsi yang ada di kabupaten Luwu Timur (Lutim).


"Kemarin kami memang telah masukkan surat untuk mendesak Polda Sulsel agar segera menangani kasus korupsi yang ada di kabupaten Luwu Timur. Ternyata, setelah melakukan review dugaan korupsi juga telah terjadi di dinas lain. Untuk itulah maka kami mengambil sikap untuk melakukan aksi ini, " ungkap Bogin dalam orasinya (12/1/2021).


Menurut Bogin, dua dugaan korupsi yang terjadi di Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) sudah harus disikapi. Apalagi ini sudah terjadi beberapa tahun lalu.


"Ini kan sudah dilaporkan sejak 2017 dan 2018. Setau kami, penetapan tersangka juga sudah ada. Jadi kami mendesak agar Polda segera mengambil alih dugaan kasus korupsi di dua instansi di Luwu Timur, " tegasnya.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • FMAK Demo Mendesak Polda Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Lutim
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan