Peduli Dampak Covid 19, JOIN Lutim Gertang di Sejumlah Desa di Malili

Peduli Dampak Covid 19, JOIN Lutim Gertang di Sejumlah Desa di Malili

Sunday, May 17, 2020

KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) JOIN Luwu Timur mengadakan kegiatan Gerakan Tanggap (Gertang) aksi social kemanusiaan untuk penanganan dan pencegahan, dengan berbagi masker Hand sanitezer dan takjil ke beberapa titik di kecamatan Malili, Sulawesi Selatan, Minggu  17/5/2020.

Penyerahan hand sanitezer, masker dan takjil di posko Covid-19 dilakukan di Desa Puncak Indah, Balantang, Wewangriu, Baruga dan desa Harapan, Pasi-pasi serta Desa Pongkeru.

Moh Arif Tella selaku Ketua JOIN Kabupaten Luwu Timur mengatakan kegiatan ini dalam rangka penanganan Wabah Corona Virus Disiase (Covid) 19, dan sekaligus momentum bulan suci Ramadhan 1441 H. Dirinya juga berharap Join Lutim agar mampu berkontribusi kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Saya ingin organisasi JOIN di Kabupaten Luwu Timur mampu menjadi organisasi bermanfaat bagi semua orang, tidak hanya sebagai penyalur suara ataupun aspirasi masyarakat melalui pemberitaan, tetapi saya ingin bisa saling berbagi atau membantu sesama dengan sikap kepedulian," ujarnya.

Kata Moh Arief juga mengatakan, pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Luwu Timur   menyerahkan sembako ke Panti Asuhan Darussalam Kegiatan yang dilakukan serentak oleh pengurus JOIN se Sul-Sel ini juga sebagai bentuk komitmen para jurnalis yang tergabung di JOIN dalam menjalankan tanggungjawab sosialnya untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada mitra JOIN yang telah membantu dan men-support kegiatan JOIN di Kabupaten Luwu Timur. Harapan saya juga, semoga bantuan yang diberikan melalui pola kemitraan menjadi amal zariah dan mendapat pahala dari Allah SWT guna membantu sesama," tutup Moh Arif.

Penanggung jawab Panti Asuhan Darussalam Amin Abdullah pada saat yang sama mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan kepedulian para insan pers dari JOIN Lutim.

"Saya sebagai penanggung jawab panti asuhan berterima kasih kepada group JOIN, dimana JOIN tidak hanya sebagai organisasi jurnalis, tetapi group JOIN ini memiliki sikap kepedulian dengan melakukan hal-hal nyata kepada masyarakat, sehingga manfaatnya pun bisa langsung dirasakan masyarakat," tandasnya.

Laporan: Khaeruddin

TerPopuler