Nekat Mudik,Tim Gugus Tugas PP Covid 19 Wajo Isolasi 21 WNI Asal Malaysia

Nekat Mudik,Tim Gugus Tugas PP Covid 19 Wajo Isolasi 21 WNI Asal Malaysia

Sunday, May 17, 2020

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Nekat mudik ditengah mewabahnya pandemi Covid 19 atau virus corona 21 WNI asal Tawau Malaysia dijemput di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu 17/5/2020.

Informasinya, ke 21 WNI asal Tawau Malaysia yang dijemput Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 langsung menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang Kabupaten Wajo.

Penjemputan 21 Warga Negara Indonesia (WNI) tujuan Kabupaten Wajo tersebut, dilakukan oleh tim Gugus Tugas Penaganan dan Percepatan (TGTPP) covid 19 Kabupaten Wajo

Tim Gugus Tugas covid 19 Wajo terdiri dari Tim medis yakni Plt. kepala Dinas Kesehatan dr Hj Ramlah bersama seluruh Kabidnya, dari Dinas Perhubungan (Dishub) ada Plt. kadis perhubungan Andi Hasanuddin bersama beberapa personilnya dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Wajo.

Juru Bicara TGPP Kabupaten Wajo, Supardi mengungkapkan informasi awal yang diterima, WNI hanya berjumlah 17 orang namun saat dilakukan penjemputan jumlah yang tujuan Kabupaten Wajo sebanyak 21 orang.

"4 orang diantaranya ber Kartu Tanda Penduduk (KTP) kabupaten lain namun tujuannya ke Kabupaten Wajo," kata Ketua KNPI Kabupaten Wajo itu.

Sebelum para WNI ini menuju pelabuhan Pare-pare, kata Supardi semuanya sudah menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan termasuk rapid test di pelabuhan Nunukan Kaltara dan hasilnya negatif.

"Setibanya di kabupaten Wajo, akan dilakukan isolasi terlebih dahulu di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, untuk lebih memastikan kondisinya benar-benar aman," ujar Supardi.

Sementara Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup dan pola makan, tetap menjaga kebersihan menghindari kerumunan tetap menjaga phisycal distancing, dan tetap berdoa semoga wabah ini cepat berlalu, sehingga semua bisa  normal kembali.

TerPopuler