Komisi II Dorong Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan

Komisi II Dorong Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan

Tuesday, February 18, 2020



KLIKSULSEL.COM,WAJO - Komisi II DPRD Wajo menggelar Rapat Kerja (Raker) terkait pra ekspose untuk mendapatkan masukan terhadap Rancangan naskah akademik Perda usul inisiatif Komisi II Bidang ekonomi dan keuangan DPRD Wajo tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan.

Rapat Komisi yang membidangi ekonomi dan keuangan DPRD Wajo digelar di Ruang kerja Komisi II DPRD Wajo Lantai II, Selasa, 18 Februari 2020.

Dalam rapat kerja tersebut, menghadirkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wajo, Dinas Pemukiman dan Pertanahan, Wajo Institut, Bappelitbangda dan Bagian Hukum Setda Wajo.

Ketua Komisi II DPRD Wajo H. Sudirman Meru mengatakan, rapat kerja hari ini untuk mendapat masukan dari semua instansi terkait termasuk dari Wajo institut yang merupakan mitra kerja dalam pengkajian Ranperda inisiatif tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan.

"Ini merupakan inovasi baru, makanya itu kita harapkan ada kesamaan pemikiran dan pemahaman sebelum terbit Perda," ujar PSM sapaan Legislator PAN ini.



Sudirman Meru mengharapkan Penyusunan naskah akademik diharapkan singkron dengan muatan lokal sebelum dibuatkan regulasi dalam bentuk Perda.

Tentunya, kata dia Hasil dari Raker dengan instansi terkait ini menjadi referensi, pada pra ekspose usulan Perda Inisiatif.

(Humas DPRD Wajo)

TerPopuler