1458 Peserta SKD CPNS Lulus Passing Grade

1458 Peserta SKD CPNS Lulus Passing Grade

Sunday, February 23, 2020

Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng, Kamaruddin


KLIKSULSEL.COM,SOPPENG -Pelaksanaan seleksi kompentesi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan, masih berlangsung, dan memasuki hari Kelima, Minggu 23/2/2020.

Hingga hari ke Empat, nilai tertinggi sementara masih di raih oleh Eva Rahayu peserta asal MannagaE Desa Belo, Kabupaten Soppeng.

Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng Kamaruddin mengatakan bahwa hal itu berdasarkan hasil yang dikeluarkan oleh panitia seleksi pengadaan CPNS Soppeng bekerjasama dengan Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar.

"Peserta (Eva Rahayu red) meraih nilai tertinggi sebanyak 419 yang mendaftar formasi di tenaga pendidikan,"Kata Kamaruddin Minggu 23/2/2020.

Selain itu, dirinya juga membeberkan bahwa hingga hari ke Empat (Sabtu 22/2/2020 red) peserta SKD CPNS yang di nyatakan lulus Passing Grade sebanyak 1458 orang.

"Ia berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 24 Tahun 2019,peserta yang lulus Passing Grade akan di rangking dan setiap formasi 3 wakilnya untuk mengikuti SKB.Tapi tentunya kita masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN),"Jelas mantan Asisten Administrasi Umum Setda Soppeng itu.

Sekadar diketahui, pelaksanaan seleksi kompentesi dasar(SKD calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Soppeng ,formasi 2019 akan berakhir hari ini (Minggu red) dan hanya di ikuti 600 peserta di bagi Tiga sesi.

Laporan: Lantur

TerPopuler