2284 Peserta CNPS Di Soppeng Gagal Jadi ASN

2284 Peserta CNPS Di Soppeng Gagal Jadi ASN

Monday, February 24, 2020
Suasana ujian CPNS di Kabupaten Soppeng

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG--Prosesi Seleksi kompentesi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan,telah usai di laksanakan Minggu 23/2/2020 Kemarin.

Pelaksanaan tes SKD CPNS yang di helat tanggal 19-23 Februari 2020 di Gedung Pertemuan masyarakat Watansoppeng , berjalan aman dan sukses.

Tapi tentu tidak bisa dipungkiri ujian SKD CPNS tersebut,terdapat suka dan duka yang dialami para peserta. Dukanya bagi peserta yang gugur di tahap ini.

Berdasarkan data dari panitia seleksi pengadaan CPNS Soppeng dan Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar.Sebanyak 2284 peserta tidak memenuhi (Lulus)Passing Grade(PG) dan harus merelakan impiannya untuk menjadi ASN 2020 pupus alias Sirna.

Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng ,Kamaruddin,mengatakan bahwa sebelumnya peserta berjumlah 4049 orang.Tapi yang hadir hanya 3941 orang dan tidak hadir 108 orang peserta.

"Ia secara keselurahan seleksi telah dilakukan,peserta yang lulus Passing Grade (PG)sebanyak 1657 orang.Peserta ini nantinnya akan di rangking dan setiap formasi 3 wakilnya untuk mengikuti tahapan seleksi kompentensi bidang( SKB),"Kata Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng itu.

Laporan : Lantur

TerPopuler