Iklan

Iklan

Cakades Pongkeru Muda dan Energik, Hobby Sepak Bola.!

Saturday, September 28, 2019 WIB Last Updated 2019-09-28T10:09:16Z
Calon Kepala Desa (Cakades) Pongkeru  Kecamatan Malili, Aksan hobby olahraga Sepak Bola

KLIKSULSEL.COM, LUTIM - Calon Kepala Desa (Cakades) Pongkeru  Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Aksan optimis dapat mengembangkan sektor Pemuda dan Olahraga jika kelak diberi kepercayaan mengemban amanah sebagai Kepala Desa.

Aksan mengaku akan serius mengembangkan potensi Pemuda dan Olahraga Desa. Kata Asdar terutama Sepak Bola, yang juga merupakan hobbynya, dan rencananya akan dituangkan dalam program kerja ketika masyarakat mempercayakan dirinya untuk memimpin Desa Pongkeru.

"Dari sekian program kerja yang akan digagas, baik peningkatan pertanian, perkebunan dan infrastruktur, tentu saya akan sisipkan keinginan atau hobi pemuda Desa Pongkeru diantaranya olahraga sepak bola," kata Putra dari pasangan M. Asdar dan Sakka itu.

Asdar mengatakan, saat ini Desa Pongkeru sudah memiliki Lapangan Sepakbola yang cukup memadai serta pemuda yang berbakat di bidang olahraga tersebut, tentu hal itu akan menjadi perhatiannya dan terus mengembangkan agar bisa lebih baik lagi.

Menurutnya, Desa Pongkeru memiliki sumber daya alam yang cukup menjanjikan seperti pertanian dan perkebunan. Maka dari sektor tersebut juga sangat perlu untuk dihidupkan kembali dengan pola pertanian moderen, yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat mandiri, maju dan kreatif.

"Ini bisa kita wujudkan kok. Kenapa tidak, Desa punya anggaran baik bersumber dari ADD maupun DD yang nilainya cukup fantastik berkisar Milyaran rupiah,” kata jebolan Universitas Yafis Jayapura, Fakultas Hukum ini.

Sekedar diketahui, tahun 2019 ini ada sebanyak 45 Desa dari 10 Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Ke 45 tersebut yakni, Desa Asana, Lambara Harapan, Kalatiri, Jalajja, Lumbewe, Bone Pute, Lambarese, Rinjani, Madani, Lestari, Purwosari, Arolipu, Tarengge Timur, Bahari, Rante Mario, Tabaroge, Mandiri, Sumber Alam, Bangun Jaya, Bangun Karya, Margomulyo, Sindo Agung, Wonorejo Timur, Koroncia, Sumber Makmur, Mekar Sari, Watangpanua, Wanasari, Maliwowo, Tawakua, Mantadulu, Lamaeto, Harapan, Lakawali, Manurung, Laskap, Pongkeru, Ledu-Ledu, Wasuponda, Matompi, Tokalimbo, Masiku, Ranteangin, Lioka dan Bantilang.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Cakades Pongkeru Muda dan Energik, Hobby Sepak Bola.!
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan