Tim Verifikasi Dorong Olahan Ikan Bandeng dan Rumput Laut Wajo Dikembangkan
Cari Berita

Tim Verifikasi Dorong Olahan Ikan Bandeng dan Rumput Laut Wajo Dikembangkan

banner 336x280

 

Penyambutan tim verifikasi Swasti Saba Wistara di Lokus Bandeng Sejahtera Desa Keera, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Tim verifikasi Swasti Saba Wistara (Kabupaten Sehat) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) mengapresiasi hasil olahan Ikan Bandeng dan Rumput Laut di Desa Keera, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Saat melakukan verifikasi faktual di lokus Bandeng Sejahtera, tim berharap Desa Keera dapat menjadi kawasan percontohan bagi desa lainnya, khususnya yang ada di kabupaten Wajo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong agar olahan ikan bandeng dan rumput laut dikembangkan.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Kecamatan Keera, Nursidin, mengatakan pihaknya diimbau oleh tim dari Kementerian agar kegiatan inovasi olahan ikan bandeng dan rumput laut di Desa Keera dapat menjadi pendapatan tambahan untuk mendorong peningakatan kesejahteraan masyarakat.

"Jika izin produksi sudah ada maka bisa produksi yang lebih banyak sesuai dengan pesanan bahkan pesanan model canggih, manfaatkan sistem penjualan online," kata Mursidin, yang menirukan imbauan tim verifikasi kepada kliksulsel.com.

Lebih jauh Mursidin mengatakan, saat ini di Bandeng Sejahter sudah memproduksi Ikan bandeng tampah tulang di jadikan Abon-Abon, kerupuk stik dari rumput laut yang di kemas dengan rapi, siap saji dan antar.

"Sebagai tambahan penting ada Ketua Tim Kabupatebn Sehat Hj Sitti Maryam, dan bapak Bupati dan Wakil Bupati Wajo (Dr.Amran Mamud-Haji Amran,SE) juga sebagai penanggungjawab penuh untuk mempertahankan peredikat Swasti Saba Wistara di Kabupaten Wajo, dan mendukung keberlanjutan hasil olahan masyarakat tersebut," tandasnya.

Laporan: Ichal Mahendra