Tiap Tahun Banjir, Dewan di Wajo Desak BBJN Beri Solusi Jangka Panjang
Cari Berita

Tiap Tahun Banjir, Dewan di Wajo Desak BBJN Beri Solusi Jangka Panjang

banner 336x280

Poros Bone-Wajo di Cempa Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo tiap tahun banjir sejak 10 tahun terakhir ini.

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo akan meminta Balai Besar Jalan Nasional wilayah XIII Kota Makassar menyelesaikan masalah banjir tahunan yang terjadi di Cempa Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Ir H Andi Saenurdin Husaini mengatakan, penimbunan yang sedang dilakukan pihak Balai Besar Jalan Nasional di Cempa Desa Pallawarukka hanya bersifat jangka pendek.

Namun hal itu dinilai sudah berulang kali dilakukan dan tak mampu menyelesaikan permasalahan yang terus berkepanjangan tak pelak telah mengganggu aktifitas masyarakat. Sehingga pihaknya akan bertandang ke Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) wilayah XIII Kota Makassar.

"Sehingga harapan kita Balai Besar Jalan Nasional harus melakukan perlakuan khusus, semestinya punya kajian yang dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi pada jalan tersebut untuk jangka panjang," kata Legislator asal Partai Demokrat Wajo itu, Kamis 12/6/2019.


Poros Bone-Wajo di Cempa Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo tiap tahun banjir sejak 10 tahun terakhir ini.

Sebelumnya, Kasubag Humas DPRD Kabupaten Wajo Andi Gusti Sammengatakan, anggota dari Komisi III sudah mengagendakan kunjungan kerja ke Balai Besar Jalan Nasional wilayah XIII di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 12/6/2019.

Baca Juga: Terkait Banjir Cempa, Dewan Kuker ke Balai Besar Jalan Nasional

"Kuker Komisi III untuk mendapatkan kejelasan dan langkah yang akan diambil oleh Balai Besar terkait banjir di Cempa.Jadi kita tunggu hasil pertemuan nantinya," kata Andi Gusti Sam.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo