Terkait Banjir Cempa, Dewan Kuker ke Balai Besar Jalan Nasional
Cari Berita

Terkait Banjir Cempa, Dewan Kuker ke Balai Besar Jalan Nasional

banner 336x280

 

Banjir tahunan Cempa Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.



KLIKSULSEL.COM,WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo mengagendakan kunjungan kerja (Kuker) ke Balai Besar Jalan Nasional wilayah XIII di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 12/6/2019.

Menurut Kasubag Humas DPRD Kabupaten Wajo Andi Gusti Sam, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Wajo akan melakukan konsultasi ke Balai Besar Jalan Nasional wilayah XIII terkait kondisi poros Kabupaten Wajo-Bone di Cempa.

"Kuker Komisi III hari ini untuk mendapatkan kejelasan dan langkah yang akan diambil oleh Balai Besar terkait banjir di Cempa.Jadi kita tunggu hasil pertemuan nantinya," kata Andi Gusti Sam.

Sekedar diketahui akses penghubung Kabupaten Wajo-Bone di Cempa merupakan jalan nasional sehingga perbaikan menjadi tanggungjawab Balai Besar Jalan Nasional wilayah XIII di Kota Makassar.

Poto: Kasubag Humas DPRD Kabupaten Wajo Andi Gusti Sam

Air setinggi 80 hingga 100 sentimeter yang menggenangi badan jalan nasional tersebut berada di wilayah Cempa Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Sekedar diketahui jalan tersebut dalam pengerjaan berupa timbunan sebagai penanganan awal bersifat jangka pendek dari Pemerintah untuk mengurai kemacetan yang berkepanjangan.

Laporan: Ichal Mahendra