Iklan

Iklan

Wajo Status Tanggap Darurat, Bulog Salurkan 12 Ton Beras

Tuesday, June 11, 2019 WIB Last Updated 2019-06-11T22:34:02Z


Kepala Sub Drive Perum Bulog Kabupaten Wajo, Suarsi menyerahkan beras secara simbolis kepada Kepala BPBD Kabupaten Wajo H Alamsyah

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Selain salurkan  12 ton beras cadangan pangan pemerintah, Sub Drive Perum Bulog Kabupaten Wajo juga memberikan paket sembako untuk korban banjir dan bencana alam, Rabu 11/6/2019.

Menurut Kepala Sub Drive Perum Bulog Kabupaten Wajo, Suarsi, stok beras cadangan yang dikuasai Perum Bulog sebanyak 100 ton. Namun untuk sementara disalurkan sebanyak 12 ton untuk memenuhi pangan korban banjir.

"Kami dari pihak Bulog tetap memantau kondisi banjir dan alhamdulillah hari ini kita salurkan sebanyak 12 ton, dan juga paket Sembako untuk korban banjir dan bencana alam," kata Suarsi.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, H Alamsyah mengatakan, pemerintah akan memberikan kebutuhan pangan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir di 7 kecamatan se-Kabupaten Wajo.

Menurutnya, saat ini, dampak banjir semakin meluas bahkan terdata kurang lebih 16 ribu jiwa yang terdampak banjir, dan kata Alamsyah tentu pada masa tanggap darurat ini pemerintah harus hadir.

"Atas nama pemerintah daerah bpbd pemerintah kabupaten wajo kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semoga niat orang yang telah membantu kami, kami akan doakan agar pahalanya berlipat ganda dan reskinyapun juga diperbanyak," katanya.


Kepala Sub Drive Perum Bulog Kabupaten Wajo, Suarsi menyerahkan beras secara simbolis kepada Kepala BPBD Kabupaten Wajo H Alamsyah

Sekedar diketahui, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Kabupaten Wajo (LAZISMU) juga memberikan bantuan 10 zak beras untuk korban banjir.

Sub devisi Regional Bulog Wajo juga memberikan sembako, ada beras 200 kilo, indo 18 dos,ikan kaleng 5 dos, popok bayi, telur, gula, biskuit dan makanan kecil.

Diketahui, Empat hari sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Wajo tergenang air, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) langsung menetapkan status bencana banjir tanggap darurat.

Data terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, ada 38 Desa dan Kelurahan di 7 kecamatan (Kecamatan Tempe, Sabbangparu, Tanasitol, Belawa, Pammana, Majauleng dan Bola) yang berdampak banjir.

Laporan: Edp

Komentar

Tampilkan

  • Wajo Status Tanggap Darurat, Bulog Salurkan 12 Ton Beras
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan