Iklan

Iklan

Sekjen LBH BSN Kecam Oknum Kades Aniaya Jurnalis

Monday, July 24, 2023 WIB Last Updated 2023-07-23T17:08:20Z


KLIKSULSEL.COM, Lampung--Saat jalankan tugas sebagai Jurnalis . Tinas Rianto diduga mendapat tindakan kekerasan oleh oknum Kepala Desa Kebun Dalam, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, Minggu 23 Juli 2022.

Tinas Rianto merupakan salah satu Juranalis media online suararakyat21.com yang meliputi wilayah Provinsi Lampung, dalam menjalankan tugasnya sebagai pewarta ia mengaku mendapat perlakuan tidak pantas yang dilakukan oleh Oknum Kepala Desa tersebut.

" Saya di maki-maki hingga dipukul pada bagian leher dan punggung oleh Kepala Desa dan istrinya," katanya Tinas Rianto

Dalam rilis diterima media ini, Tinas Rianto merupakan Kepala Perwakilan (kaperwil) Media Suararakyat21.com Provinsi Lampung sekaligus anggota pada Lembaga Bantuan Hukum Bintang Sembilan Nusantara.

Pasca insident itu, dirinya mendatangi kantor Kepolisian Sektor Bukit Kemuning dan membuat laporan Polisi atas kejadian yang dia alaminya.

Menanggapi kejadian itu, Muhamad Indra Gunawan, S.H, sekretaris Jenderal Lembaga Bantuan Hukum Bintang Sembilan Nusantara yang juga menjadi salah satu penasehat hukum pada media online suararakyat21.com mengecam tindakan oknum Kepala Desa tersebut dan akan mengawal kasus dugaan tindakan kekerasan terhadap jurnalis Media Suararakyat21.com.

" Saya sangat menyayangkan atas tindakan dan perbuatan oknum Kepala Desa Kebun Dalam kepada saudara Rianto ini. Sebagai orang nomor satu di Desa Kebun Dalam seharusnya dapat memberikan contoh yang baik kepada warganya bukan malah maen hakim sendiri". Tegas Muhamad Indra Gunawan, S.H, yang juga merupakan Advokat

Indra meminta dan mendesak kepada Kepolisian Sektor  Bukit Kemuning, Kapolres Lampung Utara dan Kapolda Lampung, untuk segera menindaklanjuti dan memproses  laporan polisi atas penganiayaan yang menimpa saudara Rianto Juranalis Media Suararakyat21.com.

"Kami akan mengawal kasus ini kami tidak ingin sampai ada intervensi dalam proses penegakkan hukum", pungkasnya.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Sekjen LBH BSN Kecam Oknum Kades Aniaya Jurnalis
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan