Iklan

Iklan

CLM Turunkan Excavator, Bupati Lutim Ucapkan Terimakasih

Monday, April 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-03T12:34:18Z

KLIKSULSEL.COM, LUTIM - Perusahaan Pertamabangan nikel yakni PT Citra Lampia Mandiri (CLM) yang berlokasi Di Desa Harapan dan Desa Pongkeru, Kecamatan Malili, Luwu Timur, menurunkan bantuan alat berat jenis excavator ke lokasi korban bencana Tanah Longsor, Senin (3/4/23).

Di kabarkan kejadian tersebut terdapat dua rumah permanen rusak parah akibat tertimpa longsor di Desa Maliwowo, kecamatan Angkona, kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan Minggu (2/4/23). Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Longsor yang terjadi dipicu setelah hujan deras, titik lokasi longsor yang tidak jauh dari jembatan batas Desa Kalaena dan Desa Maliwowo.

Menanggapi insiden itu. Manajemen PT.CLM menurunkan 1 unit alat berat jenis eskavator untuk membantu membersihkan tanah longsoran yang menimpah rumah warga, menurut Fauzi Spt.Eksternal PT.CLM, hal ini untuk mempercepat memindahkan longsoran yang telah meratakan 2 unit rumah warga tersebut.

"Hari ini senin kami mulai melakukan penagangan pada longsoran tersebut, rencana sampai dengan tertangani kondisi di Lokasi bencana dengan baik dan rencananya besok kegiatan akan di lanjutkan kembali krn kondisi hari ini sudah gelap dan cuaca kurang mendukung," kata Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, bahwa besok akan melihat apakah dibutuhkan Unit  dumptruk untuk mengangkut material-material longsoran di lokasi bencana.

"Besok kami cek lagi seperti apa tergantung tim tehnis kami sdr.Afdan yang mendampingi langsung kegiatan dilapangan, penanganan ini kami terus melakukan koordinasi dengan BPBD kabupaten Luwu Timur dan pemerintah setempat," sambung Fauzi, Spt.Eksternal PT.CLM.

Di lokasi bencana saat tim dari PT CLM melakukan evakuasi rumah warga yang tertimpa tanah longsor, Bupati Luwu Timur, H. Budiman berterimakasih kepada manajemen PT. CLM yang turut merasakan duka serta perihatin terhadap masyarkat yang mendapat musibah di Desa Maliwowo.

"Hari ini saya berada di Desa Maliwowo disini terjadi longsor, saya berterimakasih kepada manajemen PT CLM atas kepeduliannya terhadap masyarkat dan merasakan duka yang menimpa masyarkat, kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih," Ucap Bupati Luwu Timur.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • CLM Turunkan Excavator, Bupati Lutim Ucapkan Terimakasih
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan