PKB Bersama Tim Amure Salurkan Beasiswa PIP di Maros -->
.

PKB Bersama Tim Amure Salurkan Beasiswa PIP di Maros

Saturday, November 19, 2022
KLIKSULSEL.COM,MAROS - Tim Lebah PKB Maros dan Tim Sahabat Amure membagi tugas dalam penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi Amure di 2 kecamatan yakni di Kecamatan Tompobulu dikomandoi oleh Ketua Tim Amure Maros Bang Jho. 

Sementara Mukhtar bersama Srikandi PKB yang juga Anggota Fraksi PKB DPRD Maros Saharia mengunjungi 2 sekolah yg terletak di Desa Bonto Manurung yakni SD 138 Bontoparang dan SMP Satap Bonto Parang.

Sedangkan di Kecamatan Bantimurung penyerahan beasiswa oleh dipimpin oleh Ketua Fraksi PKB Maros H. Muh Yusuf didampingi 2 orang Tim Amure H. Muh Ali dan Supardi di SD Jawi jawi Sabtu, (19/11/2022). 

Pendampingan dan pengawalan beasiswa PIP Aspirasi Amure Kabupaten Maros memang ekstra ketat dan harus di pastikan beasiswa ini sampai ditangan orang tua siswa dengan utuh tanpa ada pemotongan dari pihak manapun, kata Johansyah Haruna selalu Ketua Tim Sahabat Amure Maros. 

Itu sebabnya, para koordinator dapil diamanahkan kepada para legislator PKB dan pengurus DPC PKB Maros dibantu Tim Sahabat Amure di setiap Kecamatan bertanggung jawab penuh untuk mengakomodir masyarakat golongan menengah ke bawah untuk mendapatkan beasiswa ini dan juga mensosialisasikan persyaratan teknis pendataan di sekolah supaya semua yang diusulkan bisa lolos mendapatkan beasiswa PIP Aspirasi Amure, lanjut Bang Jho. 

Road show acara penyerahan PIP Aspirasi Amure juga menjadi ajang silaturahmi antara para pengurus DPC PKB Maros, para legislator Fraksi PKB Maros dan Tim Sahabat Amure untuk bertemu langsung dengan masyarakat kalangan bawah, katanya. 

Sekaligus bisa menunaikan kewajiban para politisi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pendidikan politik, jelasnya. 

Para orang tua siswa dan pihak sekolah juga bisa langsung menyuarakan aspirasinya dan menyampaikan segala persoalan bukan hanya terkait dunia pendidikan saja tapi juga permasalahan di kampungnya, kata Johansyah. 

Yang menjadi ciri khas diacara penyerahan PIP Aspirasi Amure selalu diakhiri dengan foto bersama dan membuat video testimoni untuk Bapak H. Andi Muawiyah Ramly Puang AMURE Anggota Fraksi PKB DPR RI Komisi X yang sudah 3 tahun membagikan beasiswa aspirasinya di 9 kabupaten dapil 2 Sulsel, beber Johansyah. 

Testimoni ini berisi ungkapan terima kasih, pengharapan dan doa yang tulus dari orang tua penerima beasiswa yang diwakili dengan 2 kosa kata "AMURE OPPOKI" tutupnya.

Laporan: Abrar

 


 


TerPopuler