Cuaca Ekstrim, Wajo Gelar Apel Kesiapsiagaan -->
.

Cuaca Ekstrim, Wajo Gelar Apel Kesiapsiagaan

Friday, November 18, 2022

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Kabupaten Wajo merupakan salah satu Kabupaten yang rawan terjadi Bencana. Salah satu bencana yang menjadi "langganan" Di kabupaten Wajo yakni bencana banjir. 

Salah satu bentuk kesiagaan dengan dilaksanakan apel pasukan dalam rangka kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana dan pengecekan peralatan SAR dilapangan Mapolres Wajo, Jumat 18/11/2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Muhammad Juanda Dinata Didaulat menjadi pimpinan apel dan turut hadir Wakapolres Wajo Kompol H.Muhtar,SE dan Wakil Bupati Wajo Amran SE beserta sejumlah OPD lingkup Pemkab Wajo. 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Muhammad Juanda Dinata mengatakan sebagai respon cepat dalam setiap kejadian bencana alam, maka semua element disiapkan baik sarana maupun prasarana yang berkaitan dengan bencana.

"Diharapkan kepada seluruh personel untuk selalu memberikan respon cepat dalam setiap kejadian bencana," kata Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Muhammad Juanda Dinata. 

Sekedar diketahui dalam apel kesiapsiagaan tersebut, sejumlah sarana dan prasarana penunjang dalam penanganan bencana disiagakan baik kendaraan operasional maupun perahu yang sering digunakan dalam evakuasi korban bencana banjir. 

Laporan : Rusman

 


 


TerPopuler