Ini 7 Tips Memilih Motor untuk Harian, Jangan Sampai Salah Pilih! -->
.

Ini 7 Tips Memilih Motor untuk Harian, Jangan Sampai Salah Pilih!

Tuesday, November 15, 2022

 


Foto: https://www.pexels.com/

Sepeda motor merupakan alat transportasi yang banyak ditemukan di Indonesia. Selain harganya yang lebih terjangkau jika dibandingkan mobil, pertimbangan lain adalah biaya perawatannya yang lebih ringan. Oleh karena itu, pentingnya mengetahui tips memilih motor sebelum membelinya.

Perawatan motor dinilai lebih mudah dan murah jika dibandingkan dengan mobil, dari segi pajak pun cocok terutama bagi yang memiliki budget terbatas. Kelebihan lainnya adalah dapat menjadi kendaraan yang diandalkan untuk menerjang macet. Dengan beberapa kelebihan tersebut membuat motor cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Tips Membeli Motor untuk Penggunaan Sehari-hari     

Saat ini tersedia banyak pilihan motor seperti motor sport, matic (skutik) dan model lainnya. Banyaknya tipe dan pilihan motor yang ditawarkan, membuat calon pembeli harus teliti memilih motor untuk menunjang kegiatan. Berikut ini tips membeli motor yang tepat:

Sesuaikan dengan Style

Seperti dalam gaya berbusana, tiap orang memiliki gaya, karakter dan penampilan masing-masing. Sebagai contoh laki-laki yang memiliki kepribadian macho, clean dan suka touring tentunya lebih menyukai motor sport touring atau muscle touring.

Sebaliknya untuk wanita yang ingin terlihat simple kalem dan eksotik maka sub segmen matic menengah dinilai lebih cocok. Selain lebih praktis juga mudah dari segi perawatannya.

Perhatikan Harga Motor

Saat konsumen memutuskan untuk membeli kendaraan faktor harga menjadi salah satu pertimbangan yang penting. Sesuaikan harga dengan material pembangun motor dan kualitasnya. Dengan demikian anda bisa mendapatkan manfaat yang lebih maksimal dari membeli motor tersebut. Hindari membeli motor dengan harga mahal namun tidak didukung dengan kualitas yang baik.

Faktor Konsumsi BBM

Tips memilih motor selanjutnya berkaitan dengan kriteria yang lebih spesifik yaitu konsumsi bahan bakar. Meskipun banyak yang memperhatikan style namun tetap saja pengeluaran untuk bahan bakar merupakan salah satu pertimbangan yang cukup penting.

Spareparts yang Mudah Didapatkan

Ketersediaan suku cadang yang mudah didapatkan dan harga terjangkau menjadi salah satu faktor yang menentukan pilihan pembeli. Terlepas membeli motor baru atau bekas di showroom, tentu sparepart adalah salah satu pertimbangan yang tidak bisa diabaikan.

Apa jadinya jika memiliki motor terbaru dengan body yang bagus tapi sulit mencari suku cadang. Banyak juga penggemar motor lawas seperti motor bebek karena ketersediaan sparepart yang mendukung.

Aftersales

Rata-rata pemakaian motor selama 5 tahun dan banyak yang dijual karena berbagai alasan diantaranya onderdil yang harus diganti atau karena bosan. Oleh karena itu harga jual kembali (aftersales) menjadi salah satu yang harus dibutuhkan saat akan membeli motor. Terlepas dari cara beli baik cash ataupun kredit tentunya Anda harus memilih motor yang memiliki reproduksi bagus mulai dari jenis motor atau merek produsennya yang memiliki nilai jual tinggi.

Salah satu merek motor yang terkenal di Indonesia adalah Honda. Beberapa kelebihannya mampu menarik minat masyarakat seperti suku cadang yang murah, desain yang menarik dan harga yang terjangkau. Kini motor honda terbaru bisa Anda beli melalui Blibli.

Blibli merupakan salah satu mall online di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan konsumennya. Berbagai keuntungan ditawarkan kepada konsumennya seperti gratis ongkir, diskon dan berbagai penawaran menarik.

Customer care Blibli membantu konsumen jika terdapat keluhan atau kendala saat pengiriman barang. Produk berkualitas yang ditawarkan termasuk motor Honda,  bisa dilihat reviewnya dari pembeli sebelumnya. Jadi bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membelinya.

Demikian pembahasan mengenai tips memilih motor agar nyaman untuk digunakan sehari-hari. Pastikan memilih motor yang tepat dan sesuai dengan beberapa poin di atas!

 


 


TerPopuler