Iklan

Iklan

Masyarkat Turun Menyampaikan Aspirasi Di DPRD Lutim Terkait Aktvitas Pertambangan PT PDS.

Tuesday, September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T04:49:52Z
KLIKSULSEL.COM, LUTIM--Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Miskin Lingkar Tambang dan Pospera Luwu Timur melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur, Selasa (6/9/2022).

Aksi yang di gelar itu mereka menuntut aktivitas pertambagan PT. Panca Digital Solution (PDS) yang beroperasi di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Luwu Timur, segera dihentikan sebab para demonstran menduga perusahaan tersebut tidak memiliki sejumlah izin salah satunya izin penggunaan pelabuhan waru-waru, Lampia, Desa Harapan.

Selain itu, massa juga kecewa lantaran Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi selatan (Sulsel) sudah dijadwal Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan ditetapkan pada tanggal 11 Agustus 2022 lalu namun ditunda dengan waktu yang tidak jelas.

"Kami menuntut aktivitas PT. PDS di Malili, yang sebelumnya sudah dijadwalkan RDP agustus lalu tapi tiba tiba ditunda, kami minta surat pembatalannya tapi tidak ada juga, tentunya kami sangat kecewa karena kami sudah utus perwakilan tapi dibatalkan dengan alasan perangkat yang tidak lengkap," Kata Mullang, Koordinator Lapangan Aksi.

Sebelum diterima diruang aspirasi DPRD, massa aksi berorasi dihalaman kantor DPRD Luwu Timur, dibawah pengawalan personel Polres Luwu Timur.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Masyarkat Turun Menyampaikan Aspirasi Di DPRD Lutim Terkait Aktvitas Pertambangan PT PDS.
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan