Iklan

Iklan

Jangan Abaikan,Deteksi Dini Penyakit Torch Pada Pasangan Anda

Monday, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T06:10:38Z
KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki)Sulawesi selatan menggelar Seminar Kesehatan di Gedung pertemuan masyarakat Soppeng, Minggu (25/9/2022).

Dengan tema,"Kolaborasi Dan Sinergitas Ahli Teknologi Laboratorium Medik Dalam Menyehatkan Negeri,".

Ketua panitia Idris Mone mengatakan bahwa ,Patelki adalah wadah para Ahli Teknologi Laboratorium Medik(ATLM)yang sebelumnya lebih dikenal denagn sebutan analis kesehatan.

"Tugas utama Patelki adalah melakukan analisis terhadap cairan dan jaringan tubuh manusia dalam rangka penegakan diagnosa serta untuk mengetahui penyebab penyakit dan perkembangan penyakit,"kata Idris Mone

Di jelaskan Idris Mone ,seminar ini merupakan puncak kegiatan rapat kerja wilayah di Kabupaten Soppeng yang sebelumya di mulai dari workshop peningkatan kompetensi anggota Patelki dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi selatan.

"Subtema kegiatan ini bagaimana penanganan pada penyakit infeksi Toksoplasmosis,other rubella, cytomegalovirus dan herpes simplex(TORCH).Sebab jika tidak ditangani dengan baik maka akan berdampak pada meningkatnya kematian ibu hamil dan anak yang baru lahir,"ungkap Idris Mone sekertaris DPW Patelki Sulsel ini.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Jangan Abaikan,Deteksi Dini Penyakit Torch Pada Pasangan Anda
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan