Belum Ada Titik Temu, Warga Kembali Datangi Pertanahan dan DPRD Wajo -->
.

Belum Ada Titik Temu, Warga Kembali Datangi Pertanahan dan DPRD Wajo

Monday, August 01, 2022


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Ratusan warga asal Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, kembali melakukan aksi unjukrasa di depan Kantor ATR/BPN, Jl Pahlawan, Sengkang, Senin 1 Agustus 2022.


Aksi tersebut merupakan lanjutan dari aspirasi 28 Juni 2022 lalu, yang dianggap belum mendapatkan titik terang atas permasalahan atau belum adanya tindaklanjut dari pihak ATR/BPN Kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan.


Warga meminta pihak terkait untuk melakukan verifikasi ulang terkait bidang tanah yang dibebaskan di lokasi dampak dari pembangunan Bendungan Paselloreng, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo.


Masyarakat yang datang meminta untuk diberikan data real dan resmi dari pihak yang berwenang, berupa peta global wilayah yang masuk sebagai area genangan maupun greenbelt di lokasi Bendungan Paselloreng.


“Data ini sangat penting bagi warga Paselloreng, tak lain untuk memastikan bahwa objek di atas tanah tersebut, masih atas namanya atau ada pihak-pihak yang mengklaim. Makanya kami butuh transparansi," ujar kordinator aksi unjukrasa, Rusdi.


Selain itu, massa juga meminta agar mencopot aparatur ATR/BPN yang sengaja menutup informasi, berupa peta global dengan cakupan letak bidang, jumlah dan luas bidangnya serta nama-nama penerima pembayaran pembebasan lahan dampak pembangunan Bendungan tersebut.


Massa kemudian melanjutkan aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Wajo Jl Rusa Sengkang. Pengunjukrasa diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo H Andi Muh.Alauddin Palaguna.


Hadir juga Arga Prasetya Ashar (PKS), Mustarin (PKB), Asri Jaya A Latief (Demokrat) dan H Ambo Mappasessu (Hanura).


Laporan: M Ikhsan

 


 


TerPopuler