Iklan

Iklan

Rumah Produksi Sampah Plastik Hadir di Desa Walanga

Thursday, June 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T14:55:43Z



KLIKSULSEL.COM,WAJO - Yayasan Panrita Insan Cita membangun pusat pengelolaan dan pengolahan sampah di Desa Walanga, Kecamatan Penrang,Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Kamis, 23 Juni 2022.


Rumah Produksi sampah ini diberi nama “BOSARA”, Pembangunan BOSARA di Walanga merupakan Dana Aspirasi dari Muhammad Rapsel Ali yang disalurkan lewat Dana CSR Bank Mandiri.


Peresmian Rumah produksi dilakukan oleh Direktur Yayasan Panrita Insan Cita, Andi Bakhtiar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal. Perwakilan Anggota DPR RI Komisi VI, Saldy Mardianzah, Camat Penrang, Kapolsek Kecamatan Penrang, Kepala PKM Kecamatan Penrang, dan Kades Walanga, Andi Syamsiar.


Selain dihadiri dari unsur pemerintah dan swasta, peresmian tersebut juga dihadiri oleh beberapa OKP seperti HIPERMAWA, WILPALA, bersama masyarakat Desa Walanga, Kecamatan Penrang.


Direktur Yayasan Panrita Insan Cita, Andi Bakhtiar dalam sambutannya mengatakan, Rumah produksi BOSARA yang ada di Walanga ini adalah bentuk komitmen kami atas tantangan Bapak Bupati Wajo Dua Tahun yang lalu pada acara yang sama di Siwa. 


"Kehadiran BOSARA ini tidak berbicara tentang keuntungan semata. Jauh dari pada itu, kami akan berbicara tentang 9.065 orang pengangguran di Kabupaten Wajo, dengan membuka Bank Sampah di setiap desa dan kelurahan, membentuk KUBE dengan pembiayaan bergulir dari Yayasan Panrita Insan Cita dari hasil BOSARA ini".


Andi Bakhtiar kembali menuturkan "Tentunya kunci untuk mewujudkan apa yang kami sampaikan tadi adalah kita harus berkomitmen dengan Yassiwajori dalam mengatasi persoalan sampah plastik ini. Kami memiliki gagasan pemerintah memiliki wewenang dalam kebijakan," tutupnya.


Laporan: Fhira

Komentar

Tampilkan

  • Rumah Produksi Sampah Plastik Hadir di Desa Walanga
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan