Iklan

Iklan

Partai Buruh Dorong PT.Lonsum Kucurkan Dana CSR di Bulukumba

Saturday, June 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T09:02:01Z




KLIKSULS.COM.BULUKUMBA-Ketua Partai Buruh Exco Bulukumba Asdar Sakka, mendorong perusahaan perkebunan Karet milik PT.Lonsum melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk ikut serta dalam pembangunan daerah.


"Dana CSR, bisa dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat sekitar, bukan hanya sebagai sponsorship jika ada pelaksanaan disetiap kegiatan, itu bisa dalam bentuk pembelian harga karet ke petani," ujar Asdar, kepada Kliksulsel.com, Sabtu (2/6/2022).


Asdar menilai, perusahaan harus memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Bulukumba, terutama dalam upaya mensejahterakan masyarakat lokal.


Menurutnya, masyarakat berhak mendapatkan kesejahteraan dari aktifitas perusahaan yang berada di sekitar mereka.


"Saya yakin PT. Lonsum memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Dengan begitu, berarti perusahaan telah berperan mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat," ungkap dia.


Asdar juga berujar, banyak cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk melibatkan masyarakat dalam aktifitas ekonomi perusahaan, antara lain, dengan membeli hasil panen petani karet ke desa desa. 


"Atau, bisa juga perusahaan membantu petani dengan memberikan bantuan bibit unggul melalui program CSR," ucapnya. 


Selain itu, perusahaan juga dapat memberikan CSR lainnya dalam bentuk bantuan biaya pendidikan kepada pelajar setempat atau memberikan bantuan pelayanan kesehatan.


"CSR harus tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan CSR bisa berupa pembangunan jalan-jalan desa dan jalan produksi. Ini adalah bentuk nyata dukungan perusahaan untuk menunjang kebutuhan infrastruktur masyarakat," tukas Asdar.



Laporan : Ewin
Komentar

Tampilkan

  • Partai Buruh Dorong PT.Lonsum Kucurkan Dana CSR di Bulukumba
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan