Iklan

Iklan

Sukseskan Pelatihan Menulis, Wahdah Islamiyah Hadirkan Dua Pimpred Media Online di Wajo

Saturday, June 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T16:39:24Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Kecamatan Tempe  Wajo menghadirkan Dua Pemateri dalam kegiatan Workshop Kepenulisan di rumah jabatan Bupati Wajo Jl. Vetran, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahad (26/06/2022).


Kegiatan Workshop Kepenulisan yang mengangkat tema “Mendadak Jadi Penulis” menghadirkan Pimpinan Redaksi inilahcelebes.co.id Firmansyah dan Pimpinan Redaksi katasatu.co.id dan ceo kliksulsel.com, Bang Ichal Mahendra.


Koordinator Medikom Wahdah Islamiyah DPC Tempe, Arung Samudra, mengatakan jika dalam kegiatan tersebut, Firmansyah dipercakan memberikan materi teknik-teknik dasar menulis berita dan wawancara. Sedangkan Bang Ichal dipercakan untuk memberikan Kiat dalam Giat Menulis.


"Kami sengaja menghadirkan Dua Narasumber yang berkompeten dalam hal menulis. Kami sadar dengan menulis, seseorang dengan mudah bisa menyebarkan informasi yang baik. Dan semoga dengan adanya workshop kepenulisan ini, bisa memantik para peserta agar minat menulis," katanya.




Arung Samudra menambahkan, Pemateri Pertama Firmansyah menyampaikan beberapa teknik-teknik dasar menulis berita dan wawancara kepada para peserta. Sementara Bang Ichal menyampaikan Materi Kedua, Kiat seseorang agar menulis. 


"Dari Kak Firman berpesan bahwa ilmu jurnalistik mungkin saat ini belum berguna. Tapi, suatu saat nanti akan ada gunanya, sedangkan Bang Ichal berharap kepada peserta agar Komitmen jika ingin menjadi penulis. Kedua banyak membaca buku, ketiga biasakan diri menulis, dan ke empat mau membandingkan tulisannya dengan tulisan orang lain lalu melakukan perbaikan," katanya.


Laporan: Renald

Komentar

Tampilkan

  • Sukseskan Pelatihan Menulis, Wahdah Islamiyah Hadirkan Dua Pimpred Media Online di Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan