Handphone Terlepas Dari Genggaman, Gadis di Belawa Tenggelam di Sungai.! -->
.

Handphone Terlepas Dari Genggaman, Gadis di Belawa Tenggelam di Sungai.!

Monday, June 13, 2022

 



KLIKSULSEL.COM,WAJO - Seorang anak gadis belia dilaporkan hanyut kedalam aliran Sungai Sappa Desa Wele Kecamatan Belawa, kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin 13/6/2022. Belakangan diketahui korban bernama Riska Nabila (17). 


Informasi yang berhasil dihimpun kliksulsel.com, korban terjun kedalam aliran sungai saat berusaha menyelamatkan handphonenya yang terlepas dari genggaman. Saat itu korban diketahui sedang membuang sampah ke aliran Sungai Sappa.


Anggota Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Firman mengatakan, pencarian korban terus menerus dilakukan setelah menerima laporan dari Kepala Dusun Sappa, hingga pencarian terpaksa dihentikan sekitar pukul 17:45 Wita.


"Namun korban belum juga dapat ditemukan. Pencarian korban akan kembali dilanjutkan besok hari Selasa 14/6/2022," kata Firman kepada kliksulsel.com.


Ditambahkan Firman, Tim pencarian terdiri dari Tim Rescue Damkar Wajo dan Belawa,BPBD Wajo,PMI Wajo,Anggota Koramil Belawa, Polsek Belawa,BPBD Sidrap,Organisasi MPBI,dan Rumpun Wija Belawa (RWB).


Sementara dikonfirmasi Koordinator TRC PB Sidrap, Ardi Anugrah Said mengatakan pencarian hari ini masih nihil dan terpaksa dihentikan karena sudah malam hari, dan pencarian akan dilanjutkan kembali besok hari.


Ardi Anugrah Said juga menambahkan, kedatangan BPBD Sidrap ke lokasi kejadian untuk memberikan dukungan dalam pencarian korban tenggelam di Sungai Sappa Belawa yang juga merupakan perbatasan Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo.


"Pencarian hari ini masih nihil setelah kami menyisir sejauh 7 kilometer dan pencarian akan kami lanjutkan besok pagi. Ini sudah menjadi SOP karena pencarian dimalam hari bisa membahayakan para tim dan pencarian juga tidak akan efektif karena gelap," kata Ardi Anugrah Said.


Laporan: Renald

 


 


TerPopuler