Iklan

Iklan

Kenang Sejarah,Pemkab Soppeng Gelar Tradisi "Mapparewe SumangE"

Wednesday, March 16, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T07:41:32Z
KLIKSULSEL.COM SOPPENG-Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar acara "Mapparewe Sumange" dalam rangka syukuran HUT Kabupaten Soppeng ke 761 di Kawasan Wisata Ompo Rabu 16/3/ 2022.

Pada kesempatan itu Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini tentu banyak yang tidak paham dan mengetahui jika Ompo mempunyai History bagi masyarakat Soppeng serta kegiatan seperti ini telah ada dari masa ke masa.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini dilakukan dengan sederhana dan berbeda dari sebelumnya akibat dari Pandemi Covid-19.Meski berbeda, tapi tidak mengurangi makna yang terkandung di dalamnya,"kata HA Kaswadi Razak

Menurut HA Kaswadi Razak,ini dilakukan semata-mata sebagai rasa syukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah SWT dengan adanya sumber mata air dan Ompo dari dulu terkenal serta menjadi tempat favorit bagi masyarakat.

"Mapparewe Sumange merupakan suatu tradisi bagi kita masyarakat Soppeng untuk senantiasa mengenang sejarah serta menjadi simbol pemersatu masyarakat Soppeng. Dengan kegiatan budaya ini, mari kita bersama-sama menjaganya,"urai HA Kaswadi Razak.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Kenang Sejarah,Pemkab Soppeng Gelar Tradisi "Mapparewe SumangE"
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan