Iklan

Iklan

Meningkatkan Peran Penting Perempuan Melalui LKD Fatayat NU

Saturday, February 05, 2022 WIB Last Updated 2022-02-05T11:23:54Z



KLIKSULSEL.COM,MAROS - Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Maros menyelenggarakan kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) Angkatan Ke IV dengan tema “Meningkatkan Peran Penting Perempuan Ahlusunnah Wal-Jamaah Melalui LKD Fatayat NU” kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium SYL Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros, kegiatan ini akan terlaksana selama tiga hari mulai  Jumat-Ahad, (4-6/02/2022). 


Pada pembukaan LKD pada hari Jum'at 4/22 seluruh peserta dituntun untuk terus bergerak di wilayahnya masing-masing, agar fatayat kedepannya hadir di setiap Kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Maros, Kata Ketua Fatayat NU Maros, Hj. Syamsidar Lc. 


Melalui momentum LKD ini kami selaku pimpinan Fatayat NU Maros sangat berharap agar kiranya kader-kader yang nantinya di nyatakan lulus mampu membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di kecamatannya masing-masing, jelasnya. 


LKD merupakan jenjang kaderisasi pertama sebagai syarat pertama dan utama menjadi kader Fatayat NU, data peserta dan kehadiran peserta menjadi syarat utamanya, dan menjadi dokumen penting untuk syarat pada jenjang kaderisasi tingkatan kedua yaitu latihan Kader Lanjut (LKL), tambahnya. 


Kegiatan LKD Angkatan Ke IV Fatayat NU Maros dihadiri oleh Ketua I PW Fatayat NU Sulsel, Attahiria Nas, dan dibuka secara resmi oleh Ketua PCNU Kabupaten Maros, Drs. KH. Ibnu Hajar Arief


Dalam sambutannya Pak Kiyai Ibnu Hajar menyampaikan bahwa PCNU Maros sangat mengaspresiasi dan mendukung penuh kepada segenap pengurus Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Maros yang sedang menyelenggarakan LKD ini.



Hal ini penting sebagai upaya menambah kuantitas kader Fatayat NU Maros yang akan bergerak di level kecamatan sebagai pengurus pimpinan anak cabang, imbuhnya. 


Urgensi penting lainnya dari kegiatan pengkaderan ini, adalah memberikan  pemahaman materi tentang ke Aswajaan, Ke Indonesiaan kepada para kader perempuan muda NU Kabupaten Maros, jelasnya.


Laporan: Abrar

Komentar

Tampilkan

  • Meningkatkan Peran Penting Perempuan Melalui LKD Fatayat NU
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan