Iklan

Iklan

Berbagi Sedekah, Komunitas Senang Kencang Ingatkan Penerapan Prokes

Saturday, December 11, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T12:10:43Z

 



KLIKSULSEL.COM, MAKASSAR – Komunitas Senang Kencang berbagi bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Anjungan Pantai Losari Makassar, Jumat (10/22/2021).


Setelah sebelumnya menyasar kota-kota besar seperti Jakarta, Banteng maupun Tangerang, kini penyaluran bantuan menyasar Kota Makassar.


Diketahui, Komunitas Senang Kencang yang beranggotakan pemuda-pemudi biker Makassar ini mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sembari menyerahkan bantuan uang tunai kepada masyarakat.


Pendiri komunitas “Senang Kencang” Bro Wahyu Kandacong mengaku bersyukur teman-teman Biker Makassar meluangkan waktu turun berbagi kepada sesama.


“Tak hanya di Makassar, di Kota-kota lainnya juga sebelumnya teman-teman turun berbagi dengan kegiatan serupa,” ucapnyaa.


Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama di tengah keterpurukan ekonomi Indonesia yang sudah mulai bangkit menggeliat.


“Saya sendiri sangat mengapresiasi giat positif teman-teman di Makassar. Inilah tujuan kita, terus bersedekah tanpa melihat status sosial mereka. Sebab saya punya prinsip yang terus saya sampaikan pada rekan-rekan bikers se-Indonesia agar selalu menyisipkan reskinya untuk sesama. Sebab ‘Bersedekah itu Tidak akan Pernah Memiskinkanmu’. Maka jadikanlah aktivitasmu ladang amal untuk bekal di akhirat kita kelak,” ucap Wahyu yang juga CEO PT Whyka Ekpress Logistik Jakarta. 


Terakhir, dirinya pun berharap, teman-teman biker di seluruh Nusantara, terutama para biker Komunitas Senang Kencang untuk tidak berhenti memberi.


“Sebab sekecil maupun sebesar apapun bantuan kita itu sangat berarti bagi mereka yang sangat membutuhkannya. Insyaallah, reski kita tidak akan pernah berkurang, karena saya selalu pegang prinsip filosofis Bugis “Saroki Mase Padatta Rupa Tau” (banyak teman banyak rejeki karena sesama kita reski saling ada). Ingat Reski seseorang itu tidak akan pernah tertukar,” tandas Wahyu, Pengusaha Logistik asal Kabupaten Sidrap ini.


Laporan: A Fatimah

Komentar

Tampilkan

  • Berbagi Sedekah, Komunitas Senang Kencang Ingatkan Penerapan Prokes
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan